> Bagaimana Cara Menikmati Mie Instan Agar Lebih Sehat ? - BAYAR ZAKAT ONLINE

Agustus 09, 2019

Bagaimana Cara Menikmati Mie Instan Agar Lebih Sehat ?

sumber gambar : http://nindrawati.blogdetik.com

Hikmahdanhikmah.com – Bagi sebagian besar orang Indonesia menganggap mie instan sebagai makanan yang sangat enak dan sering kali menjadi menu keseharian. Bahkan tak sedikit orang yang merasa ketagihan dengan mie instan. Namun sayangnya berdasarkan hasil penelitian menyebutkan bahwa konsumsi mie instan secara berlebihan akan berdampak buruk bagi kesehatan. Beberapa penyakit yang dikaitkan dengan keseringan konsumsi mie instan adalah diabetes, obesitas dan hipertensi.

Meskipun demikian bukan berarti mie instan adalah makanan yang terlarang dan tak boleh dikonsumsi. Untuk menurunkan efek buruk dari mie instan para pakar kesehatan menyarankan untuk memperhatikan cara memasaknya. Ada beberapa tips memasak mie instan agar lebih sehat dan mengurangi efek samping buruk bagi kesehatan :

Jangan memasukkan semua bumbu
Cara menikmati mie instan agar lebih sehat adalah dengan memasukkan sebagian dari bumbunya saja. Saat kita memasak mie instan, akan ada banyak jenis bumbu yang disediakan oleh pabrik untuk memberikan rasa yang nikmat. Namun ternyata sebagian besar bumbu yang ada di mie instan mengandung banyak natrium yang apabila masuk dalam jumlah besar dalam tubuh kita akan memicu hipertensi atau meningkatnya tekanan darah. Jadi sebaiknya jangan memasukkan semua bumbu mie instan saat memasaknya.

Jangan lupa sayur
Cara sehat kedua menikmati mie instan agar lebih sehat adalah dengan menambahkan sayur. Kita tahu bahwa mie instan adalah salah satu jenis makanan yang kaya akan kandungan kalori. Untuk memberikan keseimbangan di dalam tubuh, maka sebaiknya kita campur dengan sayuran yang kaya nutrisi dan serat sehingga kita akan merasa kenyang lebih lama. Ada banyak jenis sayur yang bisa dicampurkan pada mie instan yang membuat mie instan menjadi lebih nikmat seperti sawi, wortel, tomat dan buncis.


Batasi konsumsinya
Yang terakhir adalah kita harus sebisa mungkin untuk membatasi konsumsi mie instan. Kalau kita termasuk orang yang ketagihan mengkonsumsi mie instan, maka bisa dipastikan akan berdampak kurang baik bagi kesehatan dalam jangka panjang. Jika kita ingin memiliki tubuh yang sehat dan bebas dari resiko penyakit, maka sebaiknya membatasi konsumsi mie instan.

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar