Bahaya Anak Yang Sering Duduk Membentuk Huruf ‘W’



Hikmahdanhikmah.com – Setiap orang tua pasti senang kalau anaknya sehat dan aktif. Selain itu orang tua juga senang saat anaknya tenang dalam kondisi duduk sambil bermain. Namun pernahkan kita mengamati pola duduk anak kita ?. Sebagai orang tua harus memperhatikan pola duduk anak, apalagi bagi anak yang sering duduk membentuk huruf ‘w’. Berikut bahaya anak yang sering duduk membentuk huruf ‘w’.

Berdasarkan seorang ahli terapi dokter yang bernama Connie Challoner mengatakan bahwa seorang anak yang sering duduk membentuk huruf ‘w’ harus sering diawasi karena akan menurunkan tumbuh kembang anak.

Bagaimana posisi duduk yang membentuk huruf ‘w’ ?. Biasanya posisi ini dilakukan oleh anak saat menonton televisi atau saat bermain. Anak akan duduk pada lantai kedua lutut ditekuk mengarah depan, sedangkan kaki belakang menghadap ke belakang dan keluar pada samping pantat anak.

Menurut Connie, duduk pada posisi ini akan menyebabkan tahanan yang kuat pada pinggul dan bisa menghambat otot pada pinggul, punggung dan perut. Selain itu posisi duduk ini juga akan mempengaruhi pergelangan kaki dan lutut anak.

Jika orang tua sering membiarkan anaknya duduk membentuk huruf ‘w’ dan berlangsung bertahun-tahun, maka akan bisa menimbulkan masalah serius pada gangguan orthopedi dan postur tubuh anak, sehingga anak akan mempunyai postur yang tidak tegak.

Untuk itu jika anak kita mempunyai kebiasaan duduk membentuk huruf ‘w’, maka segera ingatkan dan biasakan anak untuk duduk dengan posisi lain yang lebih nyaman. Karena bahaya anak yang sering duduk membentuk huruf ‘w’ akan berdampak pada tumbuh kembang anak kita menjadi tidak optimal.

Artikel Terkait : Cara Mendidik Anak Disiplin Ala Orang Jepang
apa bahayanya jika anak sering duduk membentuk huruf ‘w’, Bahaya Anak Yang Sering Duduk Membentuk Huruf ‘W’, dampak negatif jika anak sering duduk membentuk huruf ‘w’
Previous
« Prev Post

Related Posts

Bahaya Anak Yang Sering Duduk Membentuk Huruf ‘W’
4/ 5
Oleh

Diberdayakan oleh Blogger.

Lokasi Yayasan Kami