> Banyak Makan Buah dan Sayur Bisa Membangkitkan Rasa Bahagia - BAYAR ZAKAT ONLINE

Agustus 26, 2019

Banyak Makan Buah dan Sayur Bisa Membangkitkan Rasa Bahagia


manfaat banyak makan buah dan sayur bisa membuat bahagia

Hikmahdanhikmah.com – Tahukah anda berdasarkan sebuah hasil studi yang dilakukan oleh para ahli yang berasal dari University of Warwick Inggris mengatakan bahwa mengkonsumsi banyak buah dan sayur bisa membangkitkan rasa bahagia. Ini menjadi kabar gembira bagi anda yang gemar mengkonsumsi buah dan sayur.

Dari hasil studi tersebut ada sebuah takaran yang harus kita penuhi untuk bisa mendapatkan manfaat meningkatkan rasa bahagia. Para peneliti merekomendasikan untuk setidaknya mengkonsumsi 2,5 cangkir untuk sayuran, sedangkan buah-buahan sebanyak 2 cangkir. Salah satu contoh jenis buah dan sayur yang bisa menyebabkan perubahan mood kita adalah mengkonsumsi brokoli dan buah apel.
Dengan adanya hasil studi ini, maka memberikan kita solusi bagaimana caranya meningkatkan kesehatan psikologis. Seseorang yang bisa hidup dengan bahagia, maka secara otomatis akan menguatkan kesehatan fisik dengan menguatnya sistem imun tubuh.

Mengkonsumsi makanan jenis buah dan sayur bukan hanya bermanfaat meningkatkan suasana hati saja, kandungan vitamin, mineral dan antioksidan yang banyak terkandung membuat sistem kekebalan tubuh kita secara alami menguat. Hal ini bisa menjaga tubuh kita tetap sehat dan terbebas dari berbagai jenis penyakit termasuk kanker.

Bagi anda yang saat ini merasa mudah sekali untuk stres, maka anda bisa mengubah pola makan dengan banyak mengkonsumsi buah da sayur setiap hari. Anda bisa merasakan perubahan ini selama beberapa hari kemudian.


Bagi anda yang sudah melakukan diet tinggi buah dan sayur namun belum juga merasakan perubahan secara psikologis, mungkin anda perlu mengkoreksi gaya hidup anda. Apakah anda suka tidur malam ? Kebiasaan tidur malam yang membuat kita mengantuk pada pagi hari juga memicu seseorang mudah stres.

Sepertinya memperbanyak makan buah dan sayuran ini sangat cocok bagi anda seorang karyawan swasta. Dengan beban kerja yang sangat tinggi, kerap kali kita mendengar keluh kesah mereka yang merasa stres dengan urusan pekerjaan. Dengan mengkonsumsi banyak buah dan sayur bisa menjadi alternatif yang baik untuk kesehatan fisik maupun psikologis.

Baca Juga : Beberapa Jenis Buah dan Sayur Yang disarankan Untuk dikonsumsi Bersama Kulitnya

Yang perlu diperhatikan juga adalah melakukan variasi dalam mengkonsumsi buah dan sayuran. Jangan mengkonsumsi jenis buah dan sayuran itu-itu saja. Untuk mendapatkan manfaat yang beragam, anda bisa memilih jenis buah dan sayur yang beragam sehingga memberikan nutrisi yang beragam bagi tubuh kita.

Semoga dengan membaca informasi ini membuat kita lebih terdorong lagi untuk menyukai konsumsi buah dan sayur. Mengkonsumsi buah dan sayur tidak ada kata lain terkecuali manfaat yang akan kita peroleh. Namun bagi penderita penyakit tertentu seperti gagal ginjal, mengkonsumsi buah dan sayur tidak boleh sembarangan. Jika anda mengalami sakit ini, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter untuk jenis buah dan sayur yang boleh untuk dikonsumsi.


Artikel Terkait :

Banyak Makan Buah dan Sayur Bisa Membangkitkan Rasa Bahagia, cara mengatasi stres dengan konsumsi makanan, cara meningkatkan rasa bahagia secara alami, jenis makanan yang bisa membuat lebih bahagia, khasiat banyak makan buah dan sayur bagi kesehatan, makanan yang bisa mengatasi rasa stres, manfaat buah dan sayur untuk kesehatan mental, manfaat buah dan sayur untuk kesehatan psikologis

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar