Benarkah Kebanyakan Orang Tidak Bahagia Saat di Tempat Kerja ?




Hikmahdanhikmah.com – Rata-rata orang modern menghabiskan waktu selama delapan jam untuk bekerja di tempat kerja setiap harinya. Jika kita total ada sekitar 40 jam kita berada di tempat kerja selama satu minggu. Rutinitas pekerjaan selama beberapa jam ini ternyata membuat kebanyakan orang kurang menyukainya.

Hal ini diperkuat dengan sebuah hasil survey yang dilakukan di Inggris menyatakan bahwa kebanyakan para responden memilih tempat kerja sebagai tempat ke dua yang tidak menyenangkan. Urutan pertama adalah saat sakit.

Meskipun sebuah pekerjaan banyak memberi manfaat bagi kita dan memberi suatu penghasilan berupa materi, namun bisa menimbulkan dampak secara psikologis,ungkap seorang pakar enkonomi yang berasal dari Universitas Sussex bernama Dr. George MacKerron. Ketidakbahagiaan seseorang saat berada di tempat kerja terjadi di setiap negara di belahan dunia. Hal ini sesuai dengan sebuah hasil survei yang dilakukan oleh Gallup.

Apa yang menyebabkan orang tidak bahagia selama di tempat kerja ?. Secara umum penyebabnya adalah mereka kurang bisa memaksimalkan kekuatan dan bakat yang mereka punya di tempat kerja. Selain itu tingginya tekanan saat berada di tempat kerja juga kerap menyebabkan seseorang menjadi stres dan cemas sehingga mereka tidak bahagia.


Artikel Terkait : Tips Tetap Sehat Walaupun Sibuk Bekerja

Benarkah Kebanyakan Orang Tidak Bahagia Saat di Tempat Kerja, penyebab banyak orang tidak bahagia saat bekerja, penyebab stres saat bekerja
Previous
« Prev Post

Related Posts

Benarkah Kebanyakan Orang Tidak Bahagia Saat di Tempat Kerja ?
4/ 5
Oleh

Diberdayakan oleh Blogger.

Lokasi Yayasan Kami