> “Benarkah Sering Bangun Pagi Membuat Lebih Bahagia ? - BAYAR ZAKAT ONLINE

Agustus 22, 2019

“Benarkah Sering Bangun Pagi Membuat Lebih Bahagia ?



Hikmahdanhikmah.com – Banyak orang tua yang menyarankan pada kita untuk selalu bangun pagi. Ternyata anjuran ini terbukti dalam sebuah hasil studi yang menyebutkan kalau bangun pagi setelah tidur malam bisa membuat kita lebih bahagia. Hasil studi ini telah dipublikasikan dalam jurnal yang bernama Emotion.

Sudah banyak orang yang membuktikan kalau bangun pagi memang memberikan rasa lebih bahagia. Kebiasaan ini juga dilakukan oleh Tamara Hill-Norton yang merupakan pemilik kreatif Sweaty Betty. Hal yang sama juga juga dilakukan oleh Eric Posner yang menjadi pemilik studi Swerve Fitness yang berada di New York City.

Mereka diketahui pada pukul 9 pagi sudah selesai melakukan olahraga, mandi dan memasak untuk sarapan pagi. Kebiasaan ini menurut mereka membuat ketajaman otak menjadi lebih baik dan terasa lebih bahagia.

Menurut para pakar kesehatan, sebenarnya tubuh manusia sudah di setting untuk tidur pada malam hari dan terbangun pada pagi harinya. Ini menjadi sebuah jam biologis yang berdampak positif bagi kesehatan fisik maupun psikologis. Manfaat lain bangun pagi adalah kita bisa mendapatkan paparan sinar matahari pagi yang kaya kandungan vitamin D dan mencegah kegemukan.

Dalam sebuah hasil studi yang lain yang berasal dari University of London mengatakan bahwa orang yang terbiasa bangun sebelum pukul 7 pagi, maka menurunkan resiko terkena stres, depresi dan bermanfaat menghindarkan dari resiko obesitas.

Selain itu diketahui juga bahwa orang yang terbiasa bangun pagi dan memulai aktivitas pada pagi hari, maka cenderung memiliki indeks massa tubuh yang lebih rendah dibandingkan dengan mereka yang bangun dan memulai aktivitas pada siang hari.

Baca Juga : ketahui alasan mengapa kebanyakan anak sulit saat dibangunkan dari tidur.

Dengan demikian, bagi anda yang menginginkan kesehatan psikologis yang lebih baik, terhindar dari stres, lebih bahagia maka lakukan rutinitas untuk bangun pada pagi hari. Yang tidak kalah penting adalah melakukan tidur malam dengan durasi yang cukup selama 7-8 jam.

Artikel Terkait :Efek Buruk Tidur Kembali Setelah Shalat subuh
apa saja manfaat bangun pagi, bangun pagi dan manfaatnya, Benarkah Sering Bangun Pagi Membuat Lebih Bahagia, cara alami meningkatkan rasa bahagia, dampak positif bangun pagi, hubungan bangun pagi dan perasaan bahagia, kelebihan bagi di pagi hari, keuntungan sering bangun pagi bagi kesehatan, manfaat bangun pagi bagi kesehatan

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar