> Cara Mencegah Glaukoma Dengan Konsumsi Sayuran Hijau - BAYAR ZAKAT ONLINE

Agustus 03, 2019

Cara Mencegah Glaukoma Dengan Konsumsi Sayuran Hijau




Hikmahdanhikmah.com – Berdasarkan sebuah penelitian terbaru mengatakan bahwa sayuran hijau atau berdaun hijau bisa menurunkan resiko glaukoma sebesar 20 persen. Untuk itu kita harus banyak konsumsi sayuran hijau untuk mencegah glaukoma.Penelitian ini dilakukan oleh Jae Kang yang merupakan seorang asisten profesor kedokteran dari Brigham and Women’s Hospital anda Harvard Medical School yang berada di Boston Amerika Serikat. Beliau menemukan bahwa mereka yang rajin mengkonsumsi sayuran hijau mempunyai resiko lebih rendah 20-30 persen terkena penyakit glaukoma.

Mata merupakan indra terpenting bagi tubuh kita. Dengan mata yang sehat maka kita bisa melihat keindahan dunia dan bisa melakukan banyak hal. Untuk itu sangat penting untuk menjaga kesehatan mata termasuk terbebas dari penyakit yang bernama galukoma.
Glaukoma merupakan jenis penyakit yang menyerang mata dengan menimbulkan tumpukan cairan pada mata dan bisa merusak saraf mata. Bahkan menurut para ahli glaukoma bisa menyebabkan penderitanya mengalami kebutaan.

Penelitian ini dilakukan pada tahun 1984 sampai 2012 dengan melibatkan sekitar 64.000 peserta. Hasilnya adalah terdapat 1500 peserta yang mengalami glaukoma. Setelah diteliti ternyata 1500 peserta tersebut jarang konsumsi sayuran berdaun hijau.
Orang yang menderita glaukoma akan mengalami gangguan aliran darah pada saraf optik mata. Dengan rajin mengkonsumsi sayuran hijau akan ada banyak kandungan nitrat oksida yang sangat baik dalam memperlancar aliran darah pada mata.

Artikel Terkait : Cara Mencegah Agar Mata Tidak Mudah Kering
Cara Mencegah Glaukoma Dengan Konsumsi Sayuran Hijau, cara mencegah glaukoma secara alami, tips mencegah glaukoma

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar