Diprediksi Pada Tahun 2050 Separuh Populasi Manusia Membutuhkan Kacamata



Hikmahdanhikmah.com – Manusia modern saat ini memiliki gaya hidup yang lebih banyak beraktivitas berhubungan dengan barang elektronik misalnya komputer dan gadget. Hal ini yang membuat perubahan yang sangat besar bagi kesehatan manusia modern. Dengan gaya hidup manusia seperti itu, maka para ilmuwan memprediksi pada tahun 2050 populasi manusia yang memakai kacamata akan mencapai separuh populasi manusia dunia.

Angka pemakai kacamata pada tahun 2010 telah mencapai 28,3 persen dari populasi manusia seluruh dunia. Artinya pada tahun 2050 ada sekitar 4,8 milyar manusia atau sekitar 49,8 persen yang akan memakai kacamata.

Berdasarkan sebuah hasil studi yang dipublikasikan dalam jurnal Opthamologhy menyatakan bahwa kebanyakan mereka yang menggunakan kacamata disebabkan oleh kebiasaan menggunakan gadget terlalu lama. Dan menurut para ilmuwan angka pengguna kacamata akan lebih banyak pada negara-negara maju seperti di Amerika Utara, Eropa dan sebagian Asia.
Namun ada juga sebuah hasil penelitian yang dilakukan oleh Ohio State University yang mempublikasikan hasil penelitiannya yang menyatakan bahwa gaya hidup sering memandangi layar komputer selama berjam-jam tidak memiliki hubungan dengan gangguan penglihatan. Penelitian ini telah dilakukan oleh para peneliti dengan melibatkan 4.500 anak-anak.

Dari hasil penelitian yang berbeda diatas, para ilmuwan sepakat bahwa bagi seorang anak yang memiliki aktivitas lebih banyak diluar rumah memiliki resiko lebih rendah mengalami gangguan penglihatan dibandingkan dengan anak yang lebih cenderung beraktivitas di dalam rumah seperti main game, komputer dan penggunaan gadget.


Artikel Terkait : Dampak Negatif Gadget Bagi Anak-anak

akibat tingginya gadget pengguna kacamata akan meningkat tajam, Diprediksi Pada Tahun 2050 Separuh Populasi Manusia Membutuhkan Kacamata, prediksi pengguna kacamata di dunia
Previous
« Prev Post

Related Posts

Diprediksi Pada Tahun 2050 Separuh Populasi Manusia Membutuhkan Kacamata
4/ 5
Oleh

Diberdayakan oleh Blogger.

Lokasi Yayasan Kami