> Efek Buruk Suka Mendengarkan Musik Memakai Earphone - BAYAR ZAKAT ONLINE

Agustus 29, 2019

Efek Buruk Suka Mendengarkan Musik Memakai Earphone

sumber gambar : http://www.cirebontrust.com/


Hikmahdanhikmah.com – Memiliki sebuah gadget dan di isi dengan beberapa lagu kesukaan memang sangat menyenangkan. Kita bisa mendengarkan kapan saja kita inginkan. Bahkan sebagian orang bisa mendengarkan melalui earphone. Namun ternyata kebiasaan suka mendengarkan musik menggunakan earphone berefek kurang baik bagi kesehatan.
Bahkan yang lebih berbahaya lagi adalah mereka yang saking sukanya mendengarkan musik pakai earphone, sampai masih terpasang meskipun dia sudah tertidur. Ada banyak sekali orang yang mempunyai kebiasaan buruk ini.

Tahukah anda bahwa suka mendengarkan musik memaki earphone sampai kita tertidur bisa berdampak buruk bagi kesehatan pendengaran kita. Hal ini diungkapkan oleh para pakar kesehatan.
Sebenarnya saat orang tertidur dengan masih mendengarkan musik memakai earphone, dia sudah tidak mendengarnya. Meskipun demikian rumah siput yang ada di organ telinga akan tetap mendapatkan energi suara yang terus saja berlanjut. Kondisi ini bisa berdampak buruk bagi rumah siput kita.

Baca Juga : Benarkah Suka Bermain Musik Bisa Meningkatkan Kecerdasan ?

Rumah siput atau koklea mempunyai peranan yang sangat penting bagi pendengaran kita. Tergolong organ dalam sistem pendengaran, koklea mempunyai peranan menyampaikan pesan yang terdengar menuju ke saraf dan otak. Apabila koklea terus mendengarkan suara keras musik dari sebuah earphone, maka lama kelamaan bisa merusak sistem saraf pendengaran yang berujung pada gangguan pendengaran yang bersifat permanen.

Bagi anda yang sampai saat ini masih suka mendengarkan musik memakai earphone, maka sangat disarankan untuk meninggalkan kebiasaan ini. Sebenarnya sudah ada sebuah peringatan apabila kita mendengarkan musik menggunakan aerphone dan dilakukan dengan cukup keras, maka bisa membahayakan sistem pendengaran.


Artikel Terkait : Tips Mengatasi Telinga Yang Suka Mendengar Suara Berdering

bahaya earphone bagi kesehatan telinga, bahaya mendengarkan musik dengan earphone, dampak negatif suka mendengarkan musik pakai earphone, Efek Buruk Suka Mendengarkan Musik Memakai Earphone, kebiasaan yang bisa merusak gendang telinga, kebiasaan yang bisa merusak pendengaran, mengapa mendengarkan musik dengan earphone tidak disarankan

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar