> Ini Dia Jawaban Mengapa Wanita Mudah Marah dan Sensitif Saat Haid - BAYAR ZAKAT ONLINE

Agustus 05, 2019

Ini Dia Jawaban Mengapa Wanita Mudah Marah dan Sensitif Saat Haid


Hikmahdanhikmah.com – Bagi seorang wanita menstruasi menjadi hal yang sangat penting bagi kesehatan. Bahkan para wanita akan merasa cemas saat siklus menstruasi mereka mengalami keterlambatan. Saat seorang wanita mengalami menstruasi, biasanya disertai dengan rasa nyeri bahkan kram pada perut. Yang menjadi banyak pertanyaan adalah mengapa wanita mudah marah dan sensitif saat haid ? apa yang menjadi penyebabnya ?.

Menurut pakar kesehatan, penyebab secara ilmiah wanita mudah marah dan sangat sensitif saat menstruasi atau pra menstruasi masih belum ditemukan. Namun menurut mereka, emosi yang labil pada wanita yang sedang menstruasi kemungkinan disebabkan oleh rasa sakit atau kram itu sendiri. Sehingga saat seorang wanita mendapatkan rangsangan sesuatu yang tidak pas menurut hati mereka, maka secara alami emosi mereka juga akan meningkat. Selain itu wanita yang sedang menstruasi juga kerap merasa mudah lemas dan lelah.

Untuk menurunkan emosi wanita yang sedang menstruasi, para pakar kesehatan menyarankan untuk wanita pandai-pandai mengurangi rasa nyeri pada perut yang berlangsung saat haid. Misalnya dengan banyak istirahat dirumah. Dengan melakukan hal ini maka emosi yang labil juga akan mudah untuk dikontrol.

Selain banyak melakukan istirahat, para wanita juga sangat disarankan untuk menjaga pola makan mereka saat menstruasi. Saat wanita menstruasi sangat disarankan untuk menghindari makanan yang mengandung soda, kafein, makanan manis dan daging merah. Yang disarankan adalah makanan yang kaya akan kalsium seperti ikan dan susu karena saat haid wanita banyak mengeluarkan kalsium dalam tubuhnya.

Tips terakhir yang bisa dilakukan para wanita untuk bisa mengurangi rasa nyeri saat haid dan emosi yang labil adalah dengan rutin melakukan olahraga ringan. Dengan olahraga secara rutin, maka terbukti bisa mereda emosi dan meringankan rasa nyeri saat menstruasi. Anda bisa melakukan jenis olahraga ringan seperti jalan sehat selama beberapa menit setiap hari.

Artikel Terkait : Cara Mengenali Menstruasi Yang Tidak Sehat
alasan wanita mudah lelah saat menstruasi, alasan wanita mudah marah saat menstruasi, Ini Dia Jawaban Mengapa Wanita Mudah Marah dan Sensitif Saat Haid

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar