> Inilah Penyebab Wajah Memerah Saat Seseorang Gugup dan Malu - BAYAR ZAKAT ONLINE

Agustus 07, 2019

Inilah Penyebab Wajah Memerah Saat Seseorang Gugup dan Malu



Hikmahdanhikmah.com – Sering kita melihat ekspresi wajah seseorang yang berubah menjadi memerah saat mereka gugup atau malu. Apa yang menyebabkan berubahnya ekspresi wajah menjadi memerah ?.

Secara alami tubuh kita akan melakukan respon terhadap apa yang kita rasakan. Seperti saat kita dihadapkan dengan tampil di depan orang banyak, maka secara alami ekspresi wajah kita akan berubah menjadi memerah. Hal ini dikarenakan perubahan emosional yang terjadi pada tubuh kita.

Yang terjadi saat kita dihadapkan dengan situasi yang malu, cemas dan takut, maka secara alamiah tubuh akan berusaha melawan supaya kita tidak merasakan cemas, malu dsb. Untuk melawannya tubuh melakukan respon dengan cara meningkatkan produksi hormon adrenalin dalam tubuh kita. Meningkatnya hormon adrenalin inilah yang membuat ekspresi wajah kita saat cemas atau malu menjadi kemerahan.

Dengan meningkatnya hormon adrenalin dalam tubuh seseorang, maka secara otomatis akan membuat sirkulasi darah yang mengalir ke wajah akan meningkat. Hal inilah mengapa wajah kita menjadi memerah.

Kita tahu bahwa wajah manusia terdapat banyak sekali pembuluh darah yang terbilang kecil. Pembuluh darah kecil ini terletak dekat sekali dengan permukaan kulit. Sehingga saat terjadi peningkatan sirkulasi darah ke wajah akan sangat terlihat.

Lantas adakah cara yang efektif untuk bisa meredam wajah yang memerah saat kita malu atau gugup ?. Untuk mengatasinya kita bisa menggunakan kompres air es yang kita tempelkan ke wajah kita. Dengan melakukan kompres dingin akan membuat pembuluh darah di wajah menjadi kecil sehingga warna merah akan segera hilang.

Apabila anda harus tampil di depan orang banyak dan merasa malu dan tidak memungkinkan untuk mengatasi memerahnya wajah dengan kompres dingin. Maka kita bisa menguranginya dengan berusaha tenang dan yakin kalau wajah kita tidak semerah yang kita bayangkan.

Bagi anda yang sering mengalami wajah yang memerah, jangan merasa sedih dulu. Berdasarkan data sebuah studi mengatakan bahwa mereka yang memiliki wajah cenderung kemerahan lebih banyak dipercaya orang. Hal ini dikarenakan banyak orang lebih menganggap orang yang lebih mudah berwajah merah lebih mudah dipercaya, baik dan mempunyai hati yang tulus.

Artikel Terkait : Cara Menjaga Kesehatan Pori-pori Wajah 
apa yang menyebabkan wajah kemerahan saat malu, Inilah Penyebab Wajah Memerah Saat Seseorang Gugup dan Malu, penyebab wajah menjadi memerah saat malu

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar