Manfaat Rutin Minum Kopi Bisa Mencegah Penyakit Kanker Hati

sumber gambar : http://manfaatsehat.id

Hikmahdanhikmah.com – Manfaat rutin minum kopi bisa mencegah penyakit kanker hati. Selain mempunyai rasa yang nikmat dan bisa menghilangkan kantuk, ternyata kopi juga bermanfaat bagi kesehatan yaitu mampu menurunkan resiko penyakit kanker hati.
Menurut sebuah data Word Cancer Research Fund menyatakan bahwa kanker hati adalah salah satu jenis kanker yang berbahaya dan sering menyebabkan kematian. Bukan hanya itu saja, kanker hati juga menempati enam jenis kanker yang paling banyak diderita manusia di seluruh dunia.
Manfaat rutin minum kopi setiap hari mampu mencegah terjadinya penyakit kanker hati sudah terbukti dengan dilakukan sebuah studi oleh University of Southhampton dan University of Edinburg.

Baca Juga : Rutin Minum Kopi Juga Menurunkan Resiko Stres dan Depresi
Dari hasil studi tersebut menyimpulkan bahwa rutin mengkonsumsi kopi bisa mencegah seseorang dari penyakit kanker hati atau serosis hepatis. Bahkan semakin banyak orang mengkonsumsinya, maka semakin kecil resiko terkena penyakit kanker hati.
Mengapa hal ini bisa terjadi ? Hal ini disebabkan karena dalam kopi terkandung molekul yang mengandung antioksidan, antikarsinogen dan anti-inflamasi sehingga bisa menurunkan resiko terkena penyakit kanker hati.

Meskipun mempunyai manfaat besar bagi kesehatan, minum kopi tidak disarankan secara berlebihan. Terlebih bagi anda wanita yang sedang hamil. Jika mengkonsumsinya secara berlebihan, maka bisa memicu masalah kesehatan.

Artikel Terkait : Suka Minum Kopi Bagi Wanita Bisa Menurunkan Resiko Dimensia

apa untungnya jika minum kopi secara rutin, cara alami mencegah penyakit kanker hati, khasiat minum kopi secara rutin, manfaat kesehatan minum kopi setiap hari, manfaat minum kopi secara rutin, Manfaat Rutin Minum Kopi Bisa Mencegah Penyakit Kanker Hati, minuman yang bisa mencegah kanker hati, tips mencegah sakit kanker hati secara alami
Previous
« Prev Post

Related Posts

Manfaat Rutin Minum Kopi Bisa Mencegah Penyakit Kanker Hati
4/ 5
Oleh

Diberdayakan oleh Blogger.

Lokasi Yayasan Kami