> Memilih Jenis Buah Yang Baik Saat Sahur dan Berbuka - BAYAR ZAKAT ONLINE

Agustus 18, 2019

Memilih Jenis Buah Yang Baik Saat Sahur dan Berbuka


Hikmahdanhikmah.com – Bagi kita yang menjalankan puasa, konsumsi buah menjadi hal penting bagi kesehatan kita. Untuk itu sangat penting untuk memilih jenis buah yang baik saat kita konsumsi saat sahur dan berbuka.
Ada beberapa tips memilih jenis buah  yang baik untuk dikonsumsi saat sahur. Para ahli sangat menyarankan untuk memilih jenis buah yang banyak mengandung air, dan tinggi serat.
Buah yang baik dikonsumsi saat sahur dan berbuka contohnya adalah melon, pepaya, pisang, apel dan buah naga.

Saat seseorang menjalankan puasa, maka konsumsi buah yang banyak mengandung cairan sangat bagus untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh agar tidak dehidrasi. Selain itu banyak konsumsi buah yang banyak mengandung cairan bisa menjaga kita agar tidak mudah haus saat puasa.
Sedangkan untuk jenis buah yang banyak mengandung serat sangat bagus untuk memberikan efek kenyang lebih lama saat kita berpuasa. Disamping itu serat juga sangat bagus bagi kesehatan pencernaan kita dan mencegah kita dari sembelit.

Untuk menjaga agar saat puasa tidak mengalami kelemahan otot, sangat disarankan untuk banyak konsumsi buah yang banyak mengandung kalium seperti kurma dan pisang.
Lantas untuk berbuka puasa, jenis buah apa yang baik untuk dikonsumsi ?. Saat kita berbuka puasa juga disarankan untuk konsumsi buah seperti kurma, anggur, pisang, rambutan, kelengkeng dan mangga.

Kandungan air dan gula yang tinggi pada buah tersebut membuat kita bersemangat kembali setelah seharian berpuasa. Hal ini disebabkan karena kandungan gula dalam buah mampu meningkatkan kadar gula darah yang turun saat kita berpuasa.
Yang harus diperhatikan adalah jangan terlalu banyak dalam mengkonsumsi buah meskipun baik bagi kesehatan. Makanlah secara cukup dan jangan berlebihan karena bisa menyebabkan efek negatif bagi kesehatan.


Artikel Terkait : Jangan Minum Teh Terlalu Banyak Saat Sahur
jenis buah yang bagus untuk dikonsumsi saat sahur dan berbuka, jenis buah yang disarankan untuk dikonsumsi saat sahur dan berbuka, Memilih Jenis Buah Yang Baik Saat Sahur dan Berbuka, tips memilih buah yang baik bagi kesehatan

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar