> Mengukur Tingkat Keamanan Persalinan Dalam Air - BAYAR ZAKAT ONLINE

Agustus 17, 2019

Mengukur Tingkat Keamanan Persalinan Dalam Air


Hikmahdanhikmah.com – Saat ini sering kita mendengar tentang tren melahirkan dalam air atau water birth. Melihat maraknya melahirkan dalam air seperti yang terjadi di Eropa, maka ada seorang wanita hamil yang berusia 27 tahun yang melakukan konsultasi kesehatan secara online. Wanita tersebut menanyakan tentang keamanan melakukan persalinan dalam air atau water birth.
Wanita tersebut saat ini sedang hamil dan ingin mempersiapkan masa lahiran yang aman. Untuk itu wanita 27 tahun ini menanyakan kepada salah seorang dokter spesialis kandungan tentang persalinan yang aman.

Menyikapi pertanyaan wanita tersebut, ternyata dokter menjawab kalau melahirkan dalam air atau water birth masih belum familiar di Indonesia. Bahkan sebuah Perkumpulan Obstetri Ginekologi Indonesia (POGi) masih belum merekomendasikan untuk melahirkan dalam air atau water birth.
Kalau kita membaca literatur tentang melahirkan dalam air memang bisa membuat seorang wanita menjadi lebih rileks dan lancar. Hal ini disebabkan karena kondisi tersebut membuat otot panggul wanita menjadi lebih lentur.

Bukan hanya itu saja, berdasarkan literatur melahirkan dalam air juga akan membuat kondisi janin menjadi lebih baik. Hal ini disebabkan karena dengan berada dalam air maka mengkondisikan seakan masih dalam lingkungan ketuban.

Meskipun demikian, di Indonesia belum merekomendasikan untuk melakukan persalinan dengan metode air atau water birth. Ada banyak faktor yang menyebabkan para dokter belum menyarankan persalinan jenis ini. Salah satunya adalah resiko kontaminasi air yang masih belum steril. Selain itu wanita Indonesia masih belum terbiasa melakukan olahraga saat hamil sehingga dinilai kurang cocok.


Artikel Terkait : Kelebihan dan Kekurangan Melakukan Persalinan Normal dan Caesar

amankah melahirkan dengan teknik water birth, apakah aman melakukan persalinan dalam air, melahirkan dalam air, Mengukur Tingkat Keamanan Persalinan Dalam Air, resiko melakukan persalinan dalam air, resiko persalinan water birth, tingkat keamanan persalinan dalam air, trend persalinan water birth

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar