> Mengupas 7 Manfaat Berpelukan Yang Menyehatkan - BAYAR ZAKAT ONLINE

Agustus 18, 2019

Mengupas 7 Manfaat Berpelukan Yang Menyehatkan



Hikmahdanhikmah.com – Tahukah kita bahwa kegiatan berpelukan mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan kita. Kegiatan yang erat dikaitkan dengan pasangan romantis ini menyimpan segudang manfaat yang besar. Berpelukan bukan hanya dilakukan oleh para pasangan yang sedang bercinta saja, namun berpelukan bisa dilakukan oleh siap saja dengan orang-orang yang kita cintai.
Contohnya adalah pelukan seorang ibu kepada anaknya, pelukan ayah terhadap anak, sesama saudara kandung, dll. Misalnya saja saat seorang anak yang mengalami mimpi buruk akan merasa lebih tenang saat dipeluk oleh ibunya.

Ternyata semakin sering kita melakukan pelukan dengan orang yang kita cintai seperti kepada anak kita memberikan manfaat yang lebih. Hal ini sesuai dengan hasil studi yang telah dilakukan. Untuk itu sangat disarankan untuk lebih banyak melakukan pelukan dengan orang yang kita cintai karena semakin sering kita melakukannya, maka semakin besar pula manfaatnya bagi kesehatan kita.

Berikut ada 7 manfaat besar melakukan pelukan :

1. Meningkatkan kekebalan tubuh
Manfaat pertama sering melakukan pelukan adalah bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh.  Hal ini dikarenakan saat kita berpelukan maka bisa menurunkan tingkat stress yang bisa menurunkan kekebalan tubuh kita. Dengan tubuh yang baik, maka kita tidak akan mudah untuk terserang berbagai macam penyakit.

2. Membuka komunikasi
Seseorang yang sering melakukan pelukan, maka secara psikologis akan memberikan rasa aman, tenang dan nyaman. Dengan begitu akan meningkatkan rasa komunikasi diantara mereka yang berpelukan.

3. Memperbaiki suasana hati
Tidak dapat dipungkiri bahwa saat kita berpelukan maka suasana hati kita akan semakin senang dan gembira. Hal ini disebabkan ada prosuksi hormon yang meningkat yang memicu rasa bahagia yaitu hormon serotonin. Selain itu ada banyak pelepasan hormon oksitosin juga.

4. Membangun harga diri
Saat kita sering memeluk anak kita, maka akan menumbuhkan atau meningkatkan harga diri anak kita. Mereka akan merasa lebih dicintai, lebih percaya diri, dan meningkatkan harga diri seorang anak.

5. Menurunkan tekanan darah
Manfaat kelima melakukan berpelukan adalah bisa menurunkan tekanan darah tinggi. Hal ini disebabkan karena saat kita perpelukan, maka terjadi rangsangan sentuhan pada saraf vagus kita yang berdampak pada penurunan tekanan darah.

6. Meningkatkan kesabaran
Tahukah kita bahwa manfaat berpelukan adalah bisa membuat orang lain untuk lebih sabar. Bagi mereka yang sedang naik darah, maka sentuhan seperti pelukan akan sangat berpengaruh untuk mengendalikan amarah yang sedang tinggi.

7. Menjaga kesehatan jantung
Manfaat ketujuh dari berpelukan adalah sangat bagus bagi kesehatan jantung kita. Saat kita berpelukan maka akan muncul perasaan yang tenang dan nyaman sehingga membuat jantung kita berdetak lebih normal.


Artikel Terkait : Manfaat Mempunyai Hewan Peliharaan Terhadap Penurunan Stres
adakah manfaat berpelukan bagi kesehatan, apa manfaat berpelukan bagi kesehatan, dampak positif sering berpelukan, manfaat sering memeluk anak, Mengupas 7 Manfaat Berpelukan Yang Menyehatkan

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar