Agustus 31, 2019

Penyebab Tubuh Mudah Sakit Saat Kita Kelelahan

sumber gambar : http://ciricara.com

Hikmahdanhikmah.com – Melakukan tidur yang cukup penting agar tubuh kita tetap sehat dan tidak mudah sakit. Saat kita kurang tidur, maka akan merasakan kelelahan yang membuat tubuh lebih mudah terserang penyakit.Hal ini dibuktikan dalam sebuah hasil studi menyebutkan bahwa orang yang kurang tidur akan menyebabkan proses pembentukan sistem imun oleh sel akan terhambat.
Ini artinya bahwa saat tubuh kita kurang tidur, maka akan membuat sistem imun atau kekebalan alami tubuh tidak bisa berfungsi secara mestinya.

Dengan adanya hasil studi tersebut disimpulkan bahwa tidur mempunyai peranan yang sangat penting bagi kesehatan tubuh manusia.
Studi ini bukanlah pertama kalinya, sudah banyak studi-studi sebelumnya yang menunjukkan adanya kaitan antara kurang tidur dengan berbagai jenis penyakit.
Berbicara tentang tidur yang baik menurut kesehatan, kita harus memperhatikan unsur kualitas dan intensitas. Tidak bisa kita hanya mengandalkan kualitas saja. Hal ini berlaku bagi siapa saja baik orang dewasa maupun anak-anak.

Nah bagi anda yang tak ingin mengalami flu saat musim hujan datang, maka jangan hanya mementingkan konsumsi makanan bergizi saja, namun anda juga harus memperhatikan pola tidur termasuk durasi dan kualitas tidur itu sendiri.


Artikel Terkait :
akibat tubuh terasa kelelahan, bahaya saat tubuh kelelahan, dampak jika tubuh merasa kelelahan, mengapa saat lelah tubuh gampang sakit, penyakit yang sering kali menyerang saat tubuh kelelahan, Penyebab Tubuh Mudah Sakit Saat Kita Kelelahan, resiko penyakit saat tubuh kelelahan

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim dan dhuafa

Saya seorang blogger Online sejak 2011 Saat ini Memiliki kesibukan di bisnis online dan offline ,adapun Hikmahdanhikma.com ini adalah Sarana Support untuk website resmi yayasan yakni www.yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 5918
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar