Sebaiknya Anda Menghentikan Kebiasaan Anak Yang Suka Ngemil

sumber gambar : http://obesitaspadaanak.com/

Hikmahdanhikmah.com – Saat ini berdasarkan sebuah data menunjukkan kalau angka obesitas dikalangan anak-anak terus meningkat. Bahkan angka perbandingannya sebesar 1 : 5, artinya dari 5 anak terdapat 1 anak yang obesitas. Pemicunya adalah anak suka ngemil. Terlebih lagi jika makanan yang dikonsumsi kurang sehat.

Apabila anda mendapati anak mempunyai kebiasaan suka ngemil, sebaiknya orang tua segera menghentikan hal ini. Obesitas pada anak akan berdampak kurang baik bagi kesehatan jangka panjang. Caranya adalah mengetahui bagaimana cara menghentikan kebiasaan anak yang suka ngemil. Terapkan kepada anak untuk makan hanya 3 kali dalam sehari. Jangan biarkan anak makan lebih dari itu.
Semua pakar kesehatan menganggap bahwa obesitas menjadi sebuah ancaman kesehatan bagi seseorang tidak terkecuali pada anak. Ada banyak sekali resiko kesehatan yang bisa disebabkan karena faktor kegemukan atau obesitas.

Salah jika banyak orang yang menganggap kalau obesitas atau kegemukan sebagai lambang kesejahteraan seseorang. Hal ini menjadi pertanda buruk bagi kesehatan karena beberapa jenis penyakit seperti diabetes, hipertensi, peningkatan kadar kolesterol dan depresi akan siap mengancam.

Berdasarkan sebuah data menyebutkan kalau prosentase anak laki-laki yang mengalami obesitas lebih tinggi dibandingkan dengan anak perempuan. Angkanya sekitar 48 persen untuk anak laki-laki, sedangkan untuk anak perempuan yang obesitas sebanyak 39 persen.

Untuk mencegah anak menjadi suka ngemil, maka orang tua mempunyai peranan yang sangat penting. Salah satu caranya adalah  membatasi jumlah makanan camilan yang biasanya ada di sekitar kita. Selanjutnya adalah jangan suka menaruh jenis makanan di lemari es yang membuat anak mudah untuk menjangkaunya. Yang terakhir adalah ajari anak untuk makan tepat waktu sebanyak tiga kali dalam sehari.
Baca Juga : Batasan Konsumsi Gula Bagi Seorang Anak

Salah satu yang memicu anak menjadi gemuk adalah jenis makanan yang dikonsumsi kaya lemak, kalori dan cenderung tidak sehat. Penting mengenalkan kepada anak jenis camilan yang lebih sehat seperti makan buah dan membuatkan camilan sendiri di rumah dengan bahan yang lebih sehat. Jangan biarkan anak suka mengkonsumsi camilan instan yang banyak kandungan kalori dan zat tambahan berbahaya.


Artikel Terkait : Jangan Sepelan Obesitas Pada Anak Karena Bisa Memicu Tekanan Darah Tinggi

bahaya anak yang suka makan, cara mengendalikan anak yang suka ngemil, cara menghentikan anak yang suka ngemil, dampak buruk anak yang obesitas, dampak buruk anak yang suka ngemil, mencegah anak ngemil sembarangan, mengendalikan anak yang suka ngemil, ngemil yang sehat bagi anak, Sebaiknya Anda Menghentikan Kebiasaan Anak Yang Suka Ngemil
Previous
« Prev Post

Related Posts

Sebaiknya Anda Menghentikan Kebiasaan Anak Yang Suka Ngemil
4/ 5
Oleh

Diberdayakan oleh Blogger.

Lokasi Yayasan Kami