> Sering Membuat Kue, Ternyata Berdampak Positif Bagi Kesehatan Mental - BAYAR ZAKAT ONLINE

Agustus 01, 2019

Sering Membuat Kue, Ternyata Berdampak Positif Bagi Kesehatan Mental


Sering Membuat Kue

sumber gambar : http://www.ronal.harianbernas.com


Hikmahdanhikmah.com – Bagi seorang wanita, membuat kue adalah pilihan yang baik untuk mengisi waktu anda. Mengapa demikian ? Selain sangat bagus untuk mengembangkan kreatifitas, kegiatan membuat kue mempunyai manfaat yang positif bagi kesehatan mental anda.
Hal ini juga dibenarkan oleh salah seorang profesor psikologi dan sains otak yang bernama Donna Pincus yang berasal dari Boston University.

Menurutnya saat seseorang membuat kue, maka memerlukan sebuah perhatian yang lebih. Misalnya saja saat anda membuat adonan, maka memerlukan pengukuran dan fokus yang lebih. Setelah adonan jadi, maka anda akan berusaha untuk fokus pada rasa dan bau. Perilaku yang semacam itu bisa mengurangi stres.

Baca Juga : Manfaat Banyak Sedekah dan Bersyukur Bisa Redakan Stres

Saat anda berusaha fokus saat membuat kue, maka secara tidak langsung kita melupakan masalah yang sedang kita hadapi. Ini tentu sangat baik untuk mengurangi resiko stres.
Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa saat anda mendapati sebuah masalah, maka sikap merenung justru akan meningkatkan level stres dan depresi yang sedang kita hadapi.

Selain itu dengan mengalihkan perhatian membuat sebuah kue bisa menghasilkan sebuah karya nyata dan sekaligus bisa bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain. Ini akan memberikan kepuasan tersendiri bagi anda.


Artikel Terkait : Manfaat Tersenyum dan Tertawa Bagi Kesehatan
cara mudah menyehatkan mental wanita, dampak positif sering membuat kue bagi kesehatan mental wanita, manfaat positif suka membuat kue bagi kesehatan, manfaat sering membuat kue bagi kesehatan wanita, Sering Membuat Kue, Ternyata Berdampak Positif Bagi Kesehatan Mental, tips menyehatkan kesehatan mental wanita

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar