Sering Mencicipi Adonan Kue Kering Ternyata Berbahaya Bagi Kesehatan


Sering Mencicipi Adonan Kue Kering

Hikmahdanhikmah.com – Sebagai seorang ibu pastinya pernah membuat kue sendiri dirumah. Kebiasaan membuat kue ini biasanya dibarengi kebiasaan ibu dengan mencicipi adonan kue sebelum dipanggang. Ternyata sering mencicipi adonan kue kering berdampak buruk bagi kesehatan.
Menurut badan pengawas obat dan makanan dari AS yang bernama FDA, kebiasaan sering mencicipi adonan kue kering yang belum dipanggang bisa membuat kita terpapar bakteri salmonella yang berasal dari telur mentah.

Ternyata bukan hanya dari telur mentahnya saja, sering mencicipi adonan kue juga dilarang oleh FDA dikarenakan kandungan tepung yang masih mentah yang bisa terkontaminasi dengan bakteri yang bisa membuat kita sakit.
Menurut FDA, saat proses pembuatan tepung yang berasal dari biji-bijian rentan terkontaminasi kuman karena jarang yang dibersihkan terlebih dahulu. Bisa saja biji-bijian tersebut terkontaminasi dengan kotoran hewan yang membuat banyak bakteri E.coli menempel pada biji.

Berdasarkan data laporan FDA mengatakan bahwa dari sekian banyak kasus keracunan yang terjadi di AS terkait erat dengan kandungan bakteri E.coli yang salah satunya bisa disebabkan karena konsumsi adonan yang masih mentah.

Bagi mereka yang terkontaminasi dengan bakteri E.coli saat mencicipi adonan yang masih mentah akan menyebabkan reaksi seperti diare dan kram pada perut. Mulai sekarang jangan dibiasakan ya suka mencicipi adonan kue kering yang masih belum dipanggang.

Artikel Terkait : Benarkah Makanan Yang Jatuh di Lantai Rentan Bakteri
bahaya sering mencicipi adonan kue yang masih mentah, dampak negatif sering mencicipi adonan kue yang masih mentah, mengapa dilarang mencicipi adonan kue yang masih mentah, Sering Mencicipi Adonan Kue Kering Ternyata Berbahaya Bagi Kesehatan
Previous
« Prev Post

Related Posts

Sering Mencicipi Adonan Kue Kering Ternyata Berbahaya Bagi Kesehatan
4/ 5
Oleh

Diberdayakan oleh Blogger.

Lokasi Yayasan Kami