> Tips Memilih Jenis Makanan Yang Masih Segar dan Punya Kualitas Yang Baik - BAYAR ZAKAT ONLINE

Agustus 10, 2019

Tips Memilih Jenis Makanan Yang Masih Segar dan Punya Kualitas Yang Baik

sumber gambar : http://www.makanponyo.com


Hikmahdanhikmah.com – Hidup di jaman seperti sekarang ini memang harus jeli dan hati-hati dalam memilih jenis makanan yang sehat dan berkualitas. Terlebih lagi kalau kita melihat di berita televisi ada banyak sekali jenis makanan yang berbahaya bagi kesehatan akibat bahan dan proses pengolahan yang menggunakan bahan berbahaya.
Agar tetap sehat dan tentunya panjang umur, maka sebaiknya kita mengetahui jenis-jenis makanan yang masih tergolong sehat dan berkualitas. Berikut beberapa tips memilih jenis makanan yang sehat dan berkualitas :

Memilih daging
Dalam memilih daging yang masih segar dan sehat maka yang harus kita perhatikan adalah warna. Warna merah jambu adalah mencerminkan kalau daging tersebut masih segar. Jangan suka memilih daging yang berwarna merah terang atau bahkan cenderung keclokatan. Selain melihat warna, kita juga harus memperhatikan kelenturan daging saat kita tekan dengan jari. Daging yang masih segar saat kita tekan akan cepat untuk kembali ke bentuk semula dan tak mudah menempel di tangan kita.

Memilih madu
Saat kita memilih madu yang berkualitas, maka perhatikan rasa, aroma dan kekentalan. Madu yang sehat, berkualitas dan tentunya alami memiliki warna yang transparan, punya rasa yang manis dan beraroma khas.

Memilih ikan
Tips memilih ikan yang masih sehat dan berkualitas adalah kita lihat dari matanya yang masih jernih. Selain memperhatikan matanya, kita juga harus memperhatikan warna insang ikan yang masih merah terang. Selain beberapa hal tersebut, ikan yang masih segar akan cenderung tak kaku saat kita pegang.

Memilih roti
Pada saat kita memilih roti yang sehat, memang sebaiknya kita datang ke toko roti. Kita akan menjumpai berbagai jenis roti disana baik yang dibungkus dengan plastik maupun tidak. Ternyata roti yang tak dibungkus plastik lebih baik, karena roti yang dibungkus dengan plastik akan cenderung kehilangan rasa alaminya.

Memilih wortel
Dalam memilih wortel ternyata juga tak boleh sembarangan. Wortel yang memiliki warna kurang terang, banyak bintik-bintik serta mempunyai ukuran yang kecil adalah ciri wortel yang kurang sehat dan berkualitas.

Memilih daun bawang
Tips sehat saat memilih daun bawang adalah dengan memperhatikan batas warna putih dan hijau yang terdapat pada daun bawang. Jika daun bawang mempunyai batas warna yang jelas antara putih dan hijau, maka bisa dipastikan kalau daun bawang masih dalam kondisi yang baik dan segar. Selain itu daun bawang yang masih baik juga memiliki tekstur yang lebih keras dan tidak lemas.


Artikel Terkait : Bagaimana Cara Mencuci Tangan Yang Benar ?

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar