> Tips Mencegah Anak Agar Tidak Ketagihan Junk Food - BAYAR ZAKAT ONLINE

Agustus 02, 2019

Tips Mencegah Anak Agar Tidak Ketagihan Junk Food


Hikmahdanhikmah.com – Banyak orang tua yang melarang anaknya mengkonsumsi makanan junk food. Tetapi terkadang orang tua tidak sadar menyajikan makanan yang tergolong junk food. Selain itu faktor pengetahuan orang tua tentang makanan dan gizi yang kurang juga menjadi faktor orang tua memberi makan anaknya junk food. Untuk itu pada artikel kali ini kita akan membahas tentang tips mencegah anak agar tidak ketagihan junk food.

1. Membiasakan anak makan di rumah dengan masakan ibu
Tips pertama yang bisa dilkukan adalah dengan membiasakan anak makan di rumah dengan masakan ibu. Kita semua tahu banyak makanan di luar yang kurang berkualitas dari segi kesehatan. Untuk itu makanan di rumah dinilai lebih terjaga dari pada kita makan diluar. Salah satu caranya bisa memberikan bekal makanan pada anak saat ia sekolah dari pada membiarkan anak jajan sembarangan.

2. Membiasakan untuk memasak makanan sehat dan bernilai gizi seimbang
Sebagai orang tua harus berusaha mencari banyak informasi tentang makanan yang sehat untuk dimasak dalam keluarga. Dengan demikian orang tua bisa memasak makanan yang bernilai gizi tinggi dan sehat.

3. Membiasakan anak untuk memiliki pola makan sehat
Tahukah kita bahwa kebiasaan anak kita terhadap makanan yang ia makan sangat dipengaruhi oleh kebiasaan dalam keluarganya. Apabila dalam keluarga jarang memasak sayur, maka besar kemungkinan anaknya tidak suka akan makanan yang bersayur. Atau anak yang tidak suka makan buah, bisa jadi karena dalam kebiasaan keluarga orang tua jarang menyediakan menu buah dalam sehari-hari. Untuk itu sangat disarankan bagi orang tua untuk mendidik anaknya sedini mungkin dalam lingkungan keluarga tentang makanan yang sehat bagi tubuh.

Konsumsi junk food bagi anak merupakan hal yang berbahaya bagi kesehatan. Kita tahu bahwa junk food banyak mengandung zat-zat yang kurangbaik bagi kesehatan kita. Apabila makanan ini dikonsumsi anak kita setiap hari maka besar kemungkinan anak kita akan menderita penyakit yang bisa membahayakan kesehatannya. Untuk menghindari ini semua, orang tua harus bisa melakukan tips yang telah ditulis di atas.


Artikel Terkait : Cara Mudah Agar Anak Menyukai Olahraga

cara mencegah anak agar tidak makan junk food, mencegah anak agar tidak makan junk food, Tips Mencegah Anak Agar Tidak Ketagihan Junk Food

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar