> Tips Mudah Mencintai Diri Sendiri Demi Kesehatan Yang Lebih Baik - BAYAR ZAKAT ONLINE

Agustus 15, 2019

Tips Mudah Mencintai Diri Sendiri Demi Kesehatan Yang Lebih Baik


sumber : Gemintang.com

Hikmahdanhikmah.com – Mempunyai sifat mencintai diri sendiri sangat baik bagi kesehatan. Mereka yang cintai pada dirinya akan cenderung hidup dengan lebih sehat, pola makan yang lebih sehat serta mampu hidup dengan lebih bahagia.

Banyak orang yang salah kaprah tentang bagaimana cara mencintai diri sendiri. Mereka kebanyakan beranggapan kalau mencintai diri sendiri bisa diwujudkan dengan cara memanjakan diri terhadap keinginan-keinginan yang bisa membuat hati kita senang. Misalnya saja membeli baju baru, punya pacar baru dan melakukan hal yang menjadi keinginan mereka.
Ternyata wujud sifat mencintai diri sendiri bukan seperti itu. Kalau kita hanya melakukan hal yang membuat kita merasa lebih puas dan bahagia, tidak akan menumbuhkan sifat mencintai diri sendiri. Anda hanya merasa lebih baik karena bisa menuruti keinginan hati saja.

Berikut 7 tips mudah mencintai diri sendiri demi kesehatan yang lebih baik menurut para pakar kesehatan :

1. Sadar diri.
Tips pertama mencintai diri sendiri demi kesehatan yang lebih baik adalah dengan memiliki sifat sadar diri. Artinya kita mampu memahami tentang apa yang kita pikirkan, rasa dan kita inginkan. Orang yang sadar tentang dirinya akan melakukan hal bukan karena kemauan orang lain, namun lebih karena kondisi dirinya sendiri.

Baca Juga : 3 Tips Mempunyai Pikiran Yang Positif

2. Bertindak berdasarkan kebutuhan bukan keinginan.
Tips yang kedua yang harus dilakukan agar mampu mencintai diri sendiri dengan baik adalah dengan fokus pada apa yang menjadi kebutuhan, dan bukan pada apa yang kita inginkan. Banyak orang yang terbalik dalam memahami hal ini yang hanya mengedepankan keinginan dan bukan kebutuhan.

3. Merawat diri dengan baik.
Untuk bisa mempunyai sifat mencintai diri sendiri, maka yang harus kita lakukan adalah belajar untuk merawat diri dengan cara berusaha memenuhi kebutuhan dasar tubuh kita dengan baik.

Cara memenuhi kebutuhan dasar diri yang sehat adalah dengan cara konsumsi makanan yang bergizi, melakukan rutin berolahraga, selalu berusaha menjaga kebersihan diri dan lingkungan, dan melakukan sosialisasi dengan orang lain dengan baik.

4. Menetapkan batas.
Mereka yang bisa mencintai dirinya sendiri akan mampu menganalisa hal-hal yang baik dan buruk. Dengan mampu mengenali hal baik dan buruk, maka anda bisa menentukan tindakan yang bermanfaat bagi fisik, emosional dan spiritual.

5. Lindungi diri sendiri.
Tips mencintai diri sendiri selanjutnya adalah dengan cara mampu melindungi diir dengan baik. Artinya adalah anda berani menyingkirkan hal-hal yang kurang baik bagi diri anda termasuk lingkungan dan teman yang kurang mendukung yang membuat kita menjadi lemah dan kurang peduli terhadap diri sendiri.

6. Maafkan diri sendiri.
Tidak dipungkiri kalau setiap orang tidak akan luput dari kekurangan dan kesalahan yang pernah diperbuat. Jika anda sebelumnya merasa melakukan hal-hal yang kurang berdampak baik bagi diri anda, maka cobalah untuk memaafkannya. Berusahalah untuk melakukan hal yang lebih baik dan bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain.

7. Hidup dengan sengaja.
Yang dimaksud disini adalah mempunyai tujuan yang jelas dalam hidup. Dengan menentukan tujuan hidup yang tentunya bermanfaat bagi diri sendiri secara menyeluruh, maka anda bisa melakukan hal tersebut dengan penuh keyakinan. Anda harus menjalankan keputusan hidup yang dinilai lebih baik dengan penuh kesengajaan.


Artikel Terkait : Tips Mengatasi Kesepian Dengan Beberapa Kegiatan

bagaimana cara mencintai diri sendiri yang benar, bentuk perilaku mencintai diri sendiri yang sehat, cara mencintai diri sendiri dengan baik, tips mencintai diri sendiri menurut kesehatan, Tips Mudah Mencintai Diri Sendiri Demi Kesehatan Yang Lebih Baik

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar