> Tips Supaya Anak Lebih Suka Minum Air Putih di Banding Minuman Yang Lainnya - BAYAR ZAKAT ONLINE

Agustus 03, 2019

Tips Supaya Anak Lebih Suka Minum Air Putih di Banding Minuman Yang Lainnya


Tips Supaya Anak Lebih Suka Minum Air Putih

sumber gambar : multiscreensite.com

Hikmahdanhikmah.com - Hampir setiap anak jika disuruh memilih antara air putih dan minuman yang sudah memiliki rasa pasti mereka akan memilih minuman yang sudah ada rasanya.
Membiasakan seorang anak untuk lebih suka minum air putih memang tidaklah mudah. Namun jika anak tidak dibiasakan untuk rutin minum air putih sejak kecil dan lebih suka minum minuman yang mempunyai rasa maka kebiasaan tersebut dapat terbawa sampai anak tumbuh besar.

Salah satu psikolog anak mengungkapkan jika peran orangtua sangat berpengaruh untuk membuat anak lebih suka minum air putih ketimbang minuman yang lainnya. Salah satu cara yang dapat diterapkan orangtua untuk membuat anak rutin minum air putih yakni dengan memberikan contoh pada anak secara nyata.

Misalnya setelah melakukan aktivitas dengan anak seperti bermain,olahraga bareng atau kegiatan apapun hendaknya orangtua mengajak anak untuk minum air putih dan sebagai orangtua juga harus mencontohkan sehingga anak akan mengikuti.

Dengan memberikan contoh kepada anak secara nyata dapat membuat anak mengingat dengan baik tentang kebiasaan minum air putih yang mempunyai pengaruh positive untuk kesehatan tubuh.
Selain memberikan contoh kebiasaan orang tua untuk lebih sering minum air putih, orang tua juga disarankan untuk tidak membiasakan menyimpan jenis minuman yang mengandung rasa di rumah atau lemari es. Jika hal ini dilakukan, maka akan mendorong anak untuk mencoba mencicipi dan pada akhirnya merasa enak dan ketagihan.


Artikel Terkait : Mengapa Anak Penting Untuk diajak Jalan-jalan ?

bagaimana cara agar anak suka minum air putih, cara agar anak suka minum air putih, cara melatih anak suka minum air putih, cara mengatasi anak yang tak suka minum air putih, solusi agar anak suka minum air putih, solusi bagi anak yang sulit minum air putih, tips agar anak suka minum air putih, Tips Supaya Anak Lebih Suka Minum Air Putih di Banding Minuman Yang Lainn

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar