> 3 Hal Yang Harus Anda Perhatikan Sebelum Membeli Apartemen - BAYAR ZAKAT ONLINE

September 19, 2019

3 Hal Yang Harus Anda Perhatikan Sebelum Membeli Apartemen

sumber gambar : http://www.usahaproperti.com

Hikmahdanhikmah.com – Bagi anda yang ingin investasi yang menguntungkan, maka membeli apartemen adalah salah satu pilihan yang tepat. Namun ada beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum membeli apartemen.
Berikut beberapa hal yang harus anda perhatikan :

Lokasi
Hal terpenting yang harus anda perhatikan adalah lokasi apartemen. Semua pastinya ingin membeli apartemen dengan lokasi yang sangat strategis. Lokasi yang menjadi banyak pertimbangan adalah ketenangan, privasi, dekat dengan area perkantoran, dekat dengan pusat belanja, memiliki fasilitas pendidikan yang memadai, sarana hiburan dan tentunya fasilitas kesehatan yang baik.

Legalitas
Dalam hal legalitas anda harus memperhatikan antara HPL (Hak Pengelolaan Lahan) dan HGB. Apabila HGB ternyata di atas HPL, maka tanah tersebut bukanlah milik seorang developer, melainkan pihak lain yang melakukan kerja sama. Bila kontrak kerja samanya sudah habis, maka tanah dan bangunan akan menjadi hak pemilik tanah.


Keamanan
Hal ketiga yang harus anda perhatikan sebelum membeli apartemen adalah sistem keamanan. Adakah penjagaan yang ketat selama 24 jam dan banyak terpasang CCTV pada sudut-sudut apartemen.

Harga
Hal terakhir yang tak kalah penting sebelum membeli apartemen adalah soal harga. Harga memang sangat besar pengaruhnya dalam pembelian suatu apartemen. Dengan lokasi yang strategis tentu harga yang dibandrol memang fantastis. Meskipun demikian ada apartemen yang harganya lebih terjangkau dengan lokasi yang tak kalah strategis.

Sumber : kompas.com

Artikel Terkait :
3 Hal Yang Harus Anda Perhatikan Sebelum Membeli Apartemen, hal-hal yang harus diperhatikan sebelum membeli apartemen, pertimbangan sebelum membeli apartemen, tips membeli apartemen

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar