> Alasan Mereka Yang ‘Jomblo’ Merasa Lebih Bahagia - BAYAR ZAKAT ONLINE

September 03, 2019

Alasan Mereka Yang ‘Jomblo’ Merasa Lebih Bahagia



Hikmahdanhikmah.com – Tahukah kita bahwa berdasarkan hasil studi yang dilakukan di AS menyebutkan bahwa seseorang yang masih jomblo baik pria maupun wanita diketahui memiliki level bahagia yang lebih bagus dibandingkan dengan mereka yang sudah menikah. Mengapa hal ini bisa terjadi ?

Menjadi seorang yang jomblo memang ada efek positifnya dibandingkan dengan mereka yang sudah menikah. Berikut beberapa alasan mengapa yang jomblo merasa lebih bahagia :

Alasan pertama adalah mereka yang lajang mempunyai tujuan atau cita-cita yang masuk akal
Tidak dapat dipungkiri bahwa orang yang masih lajang cenderung memiliki banyak waktu untuk memperjuangkan masa depan. Mereka juga bisa dengan leluasa memilih jenis profesi yang akan ditekuni yang bisa membuatnya bahagia. Selain itu mereka yang masih lajang atau jomblo lebih gampang untuk membuat dirinya termotivasi dibandingkan dengan mereka yang sudah menikah.

Mereka yang lajang lebih bisa menyingkirakan energi negatif dalam pikiran
Mereka yang masih lajang atau jomblo akan terlihat lebih percaya diri dan bahagia dengan profesi yang dipilih. Oleh karena itu akan terlihat rasa optimis tentang apa yang sedang dikerjakan saat ini. Bukan hanya itu saja, mereka juga tergolong orang yang suka mengembangkan diri terhadap hal-hal yang positif.

Mereka yang lajang pandai menghadang emosi yang jelek
Hal ini disebabkan karena orang yang masih lajang atau jomblo merasa sendirian sehingga memotivasi dirinya untuk bisa menilai mana yang baik dan yang buruk bagi dirinya. Hal ini berbeda dengan mereka yang sudah menikah. Mereka yang sudah menikah akan selalu berusaha untuk menyatukan pikiran suami dan istri yang tak selalu sama dalam menyikapi sebuah masalah.

Mereka yang jomblo atau lajang cenderung lebih pandai membangun komunikasi dengan orang lain
Hal ini terbukti bahwa mereka yang masih lajang atau jomblo akan memiliki hubungan yang lebih erat dengan keluarga, saudara kandung dan teman-teman. Hal ini tentu berbeda dengan mereka yang sudah menikah. Mereka cenderung tidak mempunyai banyak waktu untuk membangun hubungan yang erat dengan teman, saudara kandung dan keluarga karena memiliki sebuah kehidupan rumah tangga sendiri.

Mereka yang masih lajang lebih pandai menyenangkan dirinya sendiri
Mereka yang masih jomblo atau lajang cenderung mampu melakukan kegiatan yang menjadi hobi. Hal ini tentu memberikan kesenangan dan kebahagian tersendiri bagi mereka. Mereka akan terlihat lebih ceria dibandingkan dengan mereka yang sudah menikah. Hal ini berbeda dengan mereka yang sudah menikah yang jarang bisa melakukan apa yang menjadi hobi karena terbentur dengan kepentingan keluarga yang lebih besar.


Artikel Terkait : Manfaat Menikah Bagi Kesehatan Mental Pria

Alasan Mereka Yang ‘Jomblo’ Merasa Lebih Bahagia, benarkah jomblo lebih bahagia dibandingkan dengan mempunyai pasangan, mengapa mereka yang masih lajang lebih bahagia, penyebab orang jomblo lebih bahagia

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar