> Apa Benar Persalinan Anak ke Dua Cenderung Lebih Mudah Dibandingkan Anak Pertama ? - BAYAR ZAKAT ONLINE

September 01, 2019

Apa Benar Persalinan Anak ke Dua Cenderung Lebih Mudah Dibandingkan Anak Pertama ?


sumber gambar : https://hellosehat.com

Himahdanhikmah.com – Memiliki momongan pasca menikah adalah impian setiap orang. Tak heran jika kehamilan anak pertama biasanya akan memberikan nuansa bahagia dalam sebuah keluarga. Pada kehamilan anak pertama biasanya seorang wanita akan merasa was-was. Namun pada kehamilan anak yang kedua cenderung lebih tenang dikarenakan mereka sudah berpengalaman. Ada anggapan bahwa melahirkan anak kedua lebih mudah dibandingkan dengan anak pertama, benarkah demikian ?.

Ternyata anggapan ini benar adanya. Hal ini dipengaruhi oleh pengalaman seorang ibu yang telah melahirkan anak pertama. Mereka cenderung lebih mengerti bagaimana proses atau tahapan saat melahirkan, cara mengatur napas, melakukan posisi yang nyaman saat melahirkan dan teknik mengejan yang benar. Dengan pengalaman itu maka akan membuat ibu merasa lebih tahu dan mengerti menghadapi proses persalinan anak kedua.

Meskipun demikian bukan sebuah jaminan kalau persalinan anak kedua akan berjalan lebih mudah dibandingkan anak pertama. Ada beberapa kasus yang ternyata persalinan anak kedua lebih sulit dibandingkan anak kedua. Hal ini disebabkan karena kondisi ibu itu sendiri.
Yang perlu diperhatikan adalah jarak kelahiran yang aman secara kesehatan. Jika jarak kelahiran antara anak pertama dan kedua terlalu dekat, maka akan membuat seorang ibu merasa lebih capek dan lelah mengurus anak. Hal ini tentu akan mempengaruhi posisi rahim sehingga membuatnya turun lebih cepat. Kondisi ini akan memicu datangnya kontrakki palsu.

Meskipun secara kebanyakan memang benar kalau persalinan anak kedua akan lebih mudah dibandingkan dengan anak pertama, bukan berarti para ibu lalai dan teledor saat kehamilan anak kedua. Anda tetap disarankan untuk rutin melakukan kontrol ke dokter untuk memastikan kehamilan anak kedua berjalan dengan sehat dan lancar.


Artikel Terkait : Kelebihan dan Kekurangan Persalinan Cesar dan Normal

benarkah persalinan anak ke dua lebih mudah, kemudahan persalinan anak ke dua, persalinan anak ke dua

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar