September 06, 2019

Benarkah Hobi Selingkuh Bisa Menurun Kepada Anak ?

sumber gambar : http://www.klikdokter.com

Hikmahdanhikmah.com – Maraknya perselingkuhan sering kali dikaitkan dengan faktor keturunan. Banyak masyarakat kita yang menganggap bahwa anak yang ternyata suka selingkuh bisa disebabkan karena ada salah satu orang tua atau nenek kakeknya dulu juga hobi selingkuh, benarkah selingkuh dipengaruhi oleh keturunan ?

Ternyata dalam sebuah pembuktian secara ilmiah melalui sebuah penelitian menyebutkan bahwa sifat suka selingkuh bisa dipengaruhi oleh adanya genetik dari orang tua atau keluarga terdahulu. Untuk jenis gen yang berperan menurunkan sifat suka selingkuh adalah D4 plymorphsm atau dikenal dengan singkatan DRD4.

Menurut para pakar mengatakan bahwa sebenarnya setiap orang mempunyai jenis gen yang ini. Hanya saja untuk ukuran serta variannya berbeda-beda  setiap individu. Hal inilah yang menentukan tingkat kecenderungan seseorang untuk melakukan perselingkuhan. Gen DRD4 ini mempunyai peranan yang besar dalam produksi dopamin yang berkaitan dengan alam perasaan yaitu bahagia dan sedih.

Meskipun gen memang mempunyai peranan dalam menentukan sifat seseorang seperti hobi selingkuh, ada beberapa faktor lain yang juga kerap menjadi penyebab terjadinya suatu perselingkuhan. Beberapa faktor tersebut diantaranya ekonomi, pendidikan, psikologis serta sosial. Terlebih di jaman mllenial seperti sekarang ini penyebab terbesar perselingkuhan lebih disebabkan karena faktor media sosial yang memudahkan setiap orang untuk berinteraksi dengan orang lain meskipun dalam lokasi yang jauh.


Artikel Terkait : Makanan Yang Bisa Membuat Kita Bahagia

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim dan dhuafa

Saya seorang blogger Online sejak 2011 Saat ini Memiliki kesibukan di bisnis online dan offline ,adapun Hikmahdanhikma.com ini adalah Sarana Support untuk website resmi yayasan yakni www.yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 5918
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar