> Penyebab Lain Mengapa Seseorang Mudah Lapar - BAYAR ZAKAT ONLINE

September 07, 2019

Penyebab Lain Mengapa Seseorang Mudah Lapar

sumber gambar : http://www.solusisehatku.com

Hikmahdanhikmah.com – Bagi mereka yang saat ini mengalami kelebihan berat badan, biasanya akan menyalahkan kebiasaan makan yang dilakukannya sehari-hari. Namun tahukah anda bahwa menurut para pakar kesehatan menyatakan bahwa tak semua kelebihan berat badan disebabkan karena pola makan saja, ada hal lain yang menyebabkannya.

Percaya tidak kalau sebenarnya rasa lapar yang sering kita rasakan belum tentu menjadi indikasi kalau tubuh kita butuh nutrisi ?. Berdasarkan sebuah hasil penelitian yang dilakukan dan sudah dipublikasikan dalam sebuah jurnal yang bernama Physiology and Behaviour menyatakan bahwa 62 persen sensasi rasa lapar yang sering dirasakan bukan indikasi kekurangan asupan makan. Kondisi ini bisa menjadi indikasi kalau tubuh kita hanya sedang mengalami dehidrasi atau kurang asupan cairan.
Sering kali kita tertipu dengan adanya sensasi rasa lapar yang dikeluarkan oleh tubuh kita sendiri. Kondisi inilah yang menjadi penyebab lain mengapa kita sering merasa lapar. Jadi mulai sekarang apabila kita merasakan sensari lapar dari dalam tubuh, coba untuk minum air putih  terlebih dahulu. Anda juga bisa mengkonsumsi camilan buah atau jus buah. Jika setelah itu kita tidak merasa lapar lagi, maka bisa dipastikan rasa lapar tersebut hanyalah indikasi sebenarnya tubuh kita sedang dehidrasi.

Penyebab lain seseorang yang sering merasa lapar adalah karena sedang stres. Sudah banyak penelitian yang membutktikan bahwa saat seseorang stres, maka secara alami tubuh bisa mengalami peningkatan nafsu makan sebagai konpensasi rasa tertekan. Saat terjadi rangsangan rasa tertekan yang memicu stres, maka secara alamiah tubuh akan memproduksi hormon kortisol dalam jumlah yang lebih banyak. Ternyata hormon ini bisa berefek meningkatkan nafsu makan kita.
Nah bagi kamu yang sedang stres dan tak mau mengalami kenaikan berat badan, maka sebaiknya banyak istirahat dan lakukan refreshing untuk mengurangi rasa stres. Dengan begitu tubuh kita akan merasa lebih segar dan bahagia sehingga stres bisa berkurang atau bahkan hilang. Itulah beberapa penyebab lain mengapa seseorang mudah lapar, semoga bermanfaat.


Artikel terkait : Bagaimana Pola Minum Yang Benar Menurut Kesehatan ?

alasan seseorang mudah lapar, hal yang menyebabkan mudah lapar, mengapa ada orang yang mudah lapar, mengapa saya sering lapar, mengapa seseorang mudah lapar, mudah lapar disebabkan karena, mudah lapar disebabkan oleh apa, Penyebab Lain Mengapa Seseorang Mudah Lapar, penyebab mudah lapar

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar