> Tinggal Serumah Dengan Mertua Pasca Menikah Memicu Stres - BAYAR ZAKAT ONLINE

September 04, 2019

Tinggal Serumah Dengan Mertua Pasca Menikah Memicu Stres

sumber gambar : http://www.glitzmedia.co

Hikmahdanhikmah.com – Tinggal serumah dengan mertua pasca menikah tentu banyak yang melakukannya. Kebiasaan ini terbilang sudah biasa di Indonesia karena banyak pasangan pasca menikah yang belum mempunyai rumah sendiri. Apa resikonya jika tinggal serumah dengan mertua bagi pasangan wanita dari segi kesehatan ?

Ternyata dari sudut pandang kesehatan, tinggal serumah dengan mertua setelah menikah meningkatkan resiko stres bagi pasangan wanita. Hal ini sudah dibuktikan dalam sebuah hasil penelitian. Jika stres sudah terjadi, maka kesehatan secara umum akan juga terganggu yang meningkatkan resiko terjadinya penyakit.

Penelitian tentang ini sudah dilakukan oleh para pakar di Jepang. Hasil dari penelitian ini menyebutkan bahwa pasangan wanita yang memutuskan untuk tinggal serumah dengan mertua pasca menikah beresiko tiga kali lipat mengalami stres. Bukan hanya itu saja, pasangan wanita tersebut juga tiga kali rentan terkena penyakit jantung. Kondisi ini lebih disebabkan karena banyaknya peran yang harus dijalani oleh pasangan wanita, yaitu sebagai istri, anak terhadap mertua dan mengurus anak.
Meskipun hasil penelitian menyatakan demikian, bukan berarti semua pasangan yang tinggal serumah dengan mertua pasca menikah mengalami hal yang sama.

Banyak juga mereka yang mengaku bahagia tinggal bersama mertua. Meskipun demikian para pakar kesehatan menyarankan untuk mempertimbangkan jika anda punya niatan tinggal serumah bersama mertua pasca menikah agar bisa lebih bahagia dan tentunya terhindar dari stres dan penyakit berbahaya.


Artikel Terkait : Lakukan 4 Hal Ini Untuk Mencuri Hati Mertua

akibat jika tinggal serumah dengan mertua pasca menikah, dampak negatif tinggal serumah dengan mertua pasca menikah, efek buruk serumah dengan mertua pasca menikah, efek tinggal serumah dengan mertua, Tinggal Serumah Dengan Mertua Pasca Menikah Memicu Stres, tinggal serumah dengan mertua setelah menikah

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar