> Tips Mengenali Pelumas Mesin Yang Palsu - BAYAR ZAKAT ONLINE

September 18, 2019

Tips Mengenali Pelumas Mesin Yang Palsu

sumber gambar : kompas.com

Hikmahdanhikmah.com – Pada sebuah mesin kendaraan, peran sebuah oli pelumas sangatlah vital. Dengan adanya pelumas mesin, maka bisa mencegah terjadinya panas yang berlebihan serta mendukung pergerakan komponen dalam mesin berjalan dengan baik. Lantas bagaimana jadinya jika pelumas mesin tersebut palsu ?

Tak dipungkiri bahwa sampai saat ini masih ada pelumas palsu yang beredar dengan berbagai merek. Hal ini tentunya sangat merugikan para konsumen yang akan menyebabkan motor atau mobil cepat rusak. Oleh karena itu para konsumen dituntut untuk jeli mengenali pelumas mesin yang palsu.
Cara pertama yang bisa dilakukan untuk mengenali pelumas mesin yang palsu adalah dengan melihat kode pengaman yang terletak pada penutup botol pelumas. Kalau bentuknya tidak sejajar dan tidak sama, maka besar kemungkinan itu adalah pelumas palsu.

Kemudian yang perlu diperhatikan juga adalah empat cetakan kode pada bagian bawah botol. Kalau empat cetakan kode tersebut tidak ada dan terlihat jendela botol memiliki bentuk yang lebih besar, maka curigai sebagai pelumas mesin palsu.

Kalau kita perhatikan karakter olinya, pelumas mesin yang palsu memiliki karakteristik yang lebih kental dibandingkan dengan oli yang asli. Untuk kekentalan ini setiap pelumas mesin memang memiliki perbedaan tersendiri.

Kalau kita menggunakan oli mesin yang palsu, pada awalnya memang motor bisa berjalan. Namun setelah beberapa waktu anda gunakan, maka muncul kejanggalan pada mesin yang memicu kerusakan.

Untuk menghindari adanya pelumas mesin yang palsu ini, maka sangat disarankan untuk membeli pelumas mesin pada tempat-tempat resmi atau bengkel resmi. Dengan begitu akan terjaga kualitasnya dan mesin motor kita lebih awet.


 Pencarian terkait :
apa saja tanda oli palsu, apa saja tanda pelumas palsu, ciri-ciri oli palsu, ciri-ciri pelumas palsu, tanda oli palsu, tanda pelumas palsu, Tips Mengenali Pelumas Mesin Yang Palsu

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar