Oktober 03, 2019

Alasan Mengapa Dokter Bedah Memakai Pakaian Hijau atau Biru ?


sumber : wajibbaca.com - alasan dokter bedah menggunakan pakaian hijau

Hikmahdanhikmah.com – Apakah kamu sudah pernah melakukan operasi ? Jika sudah pernah masih ingatkah kamu mengapa para dokter dan petugas medis disana pakaiannya serba hijau atau biru ? Pernahkah anda berpikir demikian ?

Pakaian yang digunakan oleh dokter bedah saat menjalani operasi tentu berbeda dengan seragam dokter yang identik dengan jas putih. Ternyata pakaian hijau tersebut ada sejarahnya sehingga digunakan oleh kalangan dokter dan tenaga medis saat di ruang operasi.

Ternyata sejarahnya begini ! dulu sebelum tahun 1941 para dokter bedah saat operasi tetap menggunakan baju dengan warna putih. Namun dalam kenyataannya para dokter sering mengeluhkan mata merasa buta sementara saat menyaksikan darah pasien yang begitu banyak di meja operasi lalu memandang baju yang serba putih.

Dengan alasan tersebut akhirnya tim medis memutuskan untuk merubah warna pakaian mereka saat melakukan operasi dengan mencoba warna yang kontras dengan darah yaitu hijau atau biru muda. Ternyata kedua warna tersebut bisa membantu membuat fokus penglihatan para dokter kembali tajam saat melakukan operasi. Dengan warna hijau atau biru muda juga memudahkan seorang dokter dalam membedakan warna merah muda dan juga merah muda.

Itulah alasan mengapa pakaian dokter bedah sekarang menggunakan busana hijau atau biru muda. Jadi sekarang anda sudah tahu alasannya.


Artikel Terkait :
Alasan Mengapa Dokter Bedah Memakai Pakaian Hijau atau Biru, penyebab dokter bedah menggunakan pakaian biru, penyebab dokter bedah menggunakan pakaian hijau

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim dan dhuafa

Saya seorang blogger Online sejak 2011 Saat ini Memiliki kesibukan di bisnis online dan offline ,adapun Hikmahdanhikma.com ini adalah Sarana Support untuk website resmi yayasan yakni www.yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 5918
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar