> Apa Manfaat Kesehatan Tidur Dengan Menggunakan Guling ? - BAYAR ZAKAT ONLINE

Oktober 19, 2019

Apa Manfaat Kesehatan Tidur Dengan Menggunakan Guling ?


Apa Manfaat Kesehatan Tidur Dengan Menggunakan Guling ?

sumber gambar : Wajibbaca.com

Hikmahdanhikmah.com – Apa manfaat kesehatan tidur dengan menggunakan guling ?. Tidur dengan menggunakan guling bagi sebagian orang menjadi hal yang sangat penting. Bahkan mereka cenderung tak bisa tidur kalau tidak ada guling. Namun ada juga orang yang hanya menggunakan bantal saja sudah bisa tidur dengan pulas. Sebenarnya guling itu bermanfaat gak ya bagi kesehatan ?.

Ternyata menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa tidur dengan menggunakan guling mempunyai beberapa manfaat bagi kesehayan, diantaranya adalah :

Mendukung postur tubuh yang baik
Manfaat pertama tidur dengan menggunakan guling adalah bisa mendukung postur tubuh yang baik. Saat kita tidur dalam posisi memeluk guling sambil miring, maka akan membuat posisi tulang belakang kita berada dalam posisi yang lurus. Kondisi ini juga bermanfaat menghindarkan terjadinya kesleo atau nyeri saat bangun tidur.

Guling lebih aman dibandingkan bantal
Ternyata dalam sebuah hasi studi menyebutkan bahwa menggunakan guling lebih baik jika dibandingkan dengan bantal. Tidur dengan menggunakan guling bisa mencegah seseorang mengalami gangguan pernapasan terutama bagi kalangan anak dan bayi.

Lebih menenangkan
Banyak orang yang merasa bahwa dengan tidur sambil memeluk guling akan membuat perasaan menjadi lebih tenang. Hal ini tentu sangat baik untuk menunjang tidur yang lebih berkualitas dan membuat kita lebih mudah tertidur.

Menghilangkan ketegangan
Manfaat terakhir tidur dengan menggunakan guling adalah bisa menghilangkan ketegangan. Dengan posisi tidur memeluk guling ternyata bisa membuat otot leher kita lebih rileks dan bisa mengurangi ketegangan atau stres.


Artikel Terkait : Manfaat Tidur Miring ke Kiri Bagi Kesehatan
Apa Manfaat Kesehatan Tidur Dengan Menggunakan Guling, dampak positif tidur dengan menggunakan guling, khasiat tidur dengan menggunakan guling, manfaat positif tidur dengan menggunakan guling, manfaat tidur dengan guling, manfaat tidur dengan guling bagi kesehatan

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar