> Apa Pentingnya Pendidikan Seks Bagi Anak ? - BAYAR ZAKAT ONLINE

Oktober 13, 2019

Apa Pentingnya Pendidikan Seks Bagi Anak ?


Hikmahdanhikmah.com – Apakah anda saat ini termasuk orang yang masih mempertanyatakan tentang pentingnya pendidikan seks bagi anak ?. Banyak diantara kita yang masih menganggap tabu untuk memberikan pendidikan seks bagi anaknya. Padahal pendidikan seks bagi anak mempunyai manfaat yang sangat penting.

Menurut salah seorang dokter spesialis obstetri dan ginekologi yang bernama Boyke Dian Nugraha mengatakan ada banyak alasan mengapa seorang anak sangat penting mendapatkan pendidikan seks sejak dini. Banyaknya kasus pelecehan seksual yang terjadi pada anak merupakan salah satu bukti kalau pendidikan seks pada anak masih sangat kurang.

Tahukah kita saat ini banyak disekeliling kita yang mempunyai niat yang jahat pada anak-anak. Untuk itu sebagai orang tua sangat penting memberikan pendidikan seks kepada anak sejak dini. Seorang anak yang tidak mendapatkan pendidikan seks yang cukup akan lebih mudah mendapatkan perlakuan seks yang menyimpang dari orang lain.

Bukan hanya itu saja, tingginya angka aborsi di negara kita juga menjadi bukti kalau pendidikan seks sejak dini sangatlah penting. Dengan mendapatkan pengetahuan seks yang cukup, maka seorang anak  atau remaja akan bisa terhindar dari seks bebas, kehamilan diluar nikah, aborsi, pemerkosaan bahkan yang lebih serius lagi adalah penularan penyakit seks yang sangat berbahaya.

Menurut dokter Boyke banyaknya kasus kematian akan aborsi yang banyak dilakukan pada usia remaja menunjukkan bahwa pendidikan seks pada anak-anak Indonesia sangat kurang.

Banyaknya para orang tua yang masih mempunyai pikiran yang tabuh tentang memberikan pendidikan seks kepada anak, membuat kebanyakan dari mereka mencari tahu sendiri tentang dunia seks. Akibatnya adalah mereka kurang informasi dan cenderung untuk mencobanya.

Selain itu ada juga sebagian orang tua yang mempunyai anggapan bahwa membicarakan perihal seks kepada anak sama seperti mengajarkan kepada anak tentang perilaku seks. Ini merupakan anggapan yang salah besar. Pendidikan yang diberikan kepada anak harus kita sesuaikan dengan usia anak.
Bagi anda yang mempunyai seorang anak kecil bisa memberikan pendidikan seks sejak dini dengan cara mengenalkan organ-organ intim yang tidak boleh orang lain pegang atau lihat. Kapan anak boleh dibuka bajunya, jangan biarkan anak kita sembarangan mau dibuka bajunya, atau jangan sembarangan orang yang tidak dikenal untuk menciumnya. Informasi sederhana semacam ini sangat penting bagi anak kita.

Itulah pentingnya pendidikan seks bagi  anak ditanamkan sejak dini. Dengan memberikan pendidikan seks yang sesuai dengan usia anak, maka diharapkan anak kita bisa terhindar dari perilaku pelecehan seksual orang lain.


Artikel Terkait : Tips Mendidik Kedisiplinan Anak Ala Orang Jepang
apa manfaat pendidikan seks bagi anak, Apa Pentingnya Pendidikan Seks Bagi Anak, bagaimana cara memberikan pendidikan seks kepada anak

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar