> Apa Tandanya Jika Anak Mempunyai Gizi Yang Buruk - BAYAR ZAKAT ONLINE

Oktober 23, 2019

Apa Tandanya Jika Anak Mempunyai Gizi Yang Buruk

sumber gambar : www.dailymail.co.uk

Hikmahdanhimah.com – Gizi buruk pada anak tidak selalu identik dengan badan yang kurus. Menurut para pakar kesehatan gizi mengatakan bahwa untuk mendiagnosa seorang anak mengalami gizi yang buruk, ada beberapa hal yang harus dilakukan analisa.
Hal pertama yang harus diketahui adalah pola makan anak. Apakah pola makan yang dikonsumsi sudah mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Jika seorang anak ternyata memang jarang makan, maka kemungkinan besar nutrisi yang dihasilkan juga akan kurang yang menyebabkan status gizinya menjadi buruk.
Seorang anak yang mengalami gizi buruk juga bisa disebabkan karena adanya penyakit yang menyertai. Untuk mengetahuinya kita memerlukan pemeriksaan fisik lebih lanjut.
Untuk menganalisa suatu penyakit, maka kita perlu memperhatikan bentuk fisik anak mulai dari ujung kepala sampai kaki. Kita mulai dari bagian paling atas yaitu kepala, apakah rambut anak tergolong pirang dan mudah untuk kita cabut ?.

Saat kita perhatikan matanya, apakah mata berbentuk cekung ?. Dari bentuk wajah anak yang mengalami gizi buruk akan tampak kendur sehingga seperti orang tua.

Baca Juga : Pola Makan Anak Akan Meniru Orang Tuanya

Selanjutnya kita amati dadanya, apakah tulang pada iga mengalami penonjolan ?. Selanjutnya ditandai dengan kulit yang kendur, kering, bersisik dan otot-otot yang terlihat kecil. Selain itu biasanya juga mengalami perut yang buncit.
Mengapa anak yang mengalami gizi buruk memiliki perut yang buncit ?. Menurut para pakar kesehatan mengatakan hal ini disebabkan karena adanya cairan terembesan yang berasal dari pembuluh darah.

Bocornya cairan pada pembuluh darah tersebut disebabkan karena kurangnya asupan protein. Protein yang cukup akan membuat cairan dalam pembuluh darah tetap terjaga.
Selain beberapa hal yang telah disebutkan tadi, untuk mengetahui anak memiliki gizi yang buruk bisa diketahui dengan melihat grafik tinggi badan dan berat badan si anak.


Artikel Terkait :Beberapa Tanda Anak Bergizi Baik

Apa Tandanya Jika Anak Mempunyai Gizi Yang Buruk, cara mengenali anak yang kurang gizi, ciri anak gizi buruk, ciri anak gizi kurang baik, ciri anak mengalami kurang gizi, tanda anak dengan gizi buruk, tanda anak yang mempunyai gizi buruk, tanda anak yang mempunyai gizi kurang baik

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar