> Bagaimana Caranya Agar Kita Tak Mimpi Buruk ? - BAYAR ZAKAT ONLINE

Oktober 18, 2019

Bagaimana Caranya Agar Kita Tak Mimpi Buruk ?


Bagaimana Caranya Agar Kita Tak Mimpi Buruk ?

sumber gambar : https://hellosehat.com

Hikmahdanhikmah.com – Mereka yang mengalami mimpi buruk akan mengalami penurunan kualitas tidur. Saat kita mengalami mimpi buruk sering kali akan terbangun tengah malam, takut dan sulit untuk mengawali tidur kembali.

Kondisi ini tentu akan berpengaruh pada kesehatan karena kualitas tidur yang terganggu. Lantas bagaimana caranya agar kita tak mimpi buruk ?
Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan agar terhindar dari mimpi buruk :

Ketahui dulu penyebabnya
Hal pertama yang harus kita lakukan adalah mencari tahu penyebab mengapa kita mimpi buruk. Biasanya mereka yang mengalami mimpi buruk mengalami yang namanya stres dan depresi..

Hilangkan stress
Jika ternyata anda memang sedang stres, maka untuk mengatasi agar terhindar dari mimpi buruk harus berusaha untuk mengatasi stres. Ada banyak cara yang bisa anda lakukan seperti melakukan liburan, olahraga dan hal lain yang membuat kita bahagia.

Baca juga : manfaat banyak sedekah dan bersyukur Mampu Redakan Depresi.

Memperbaiki pola tidur
Langkah ketiga adalah harus berusaha untuk memperbaiki pola tidur. Dengan pola tidur yang baik dengan memperhatikan jam tidur dan bangun serta durasi tidur yang cukup, maka akan membuat tidur kita semakin nyaman dan tentunya bangun dalam kondisi tubuh yang segar dan pikiran menjadi positif.

Kurangi pengaruh gadget
Ternyata seringny kita bermain gadget terutama pada malam hari menjelang tidur bisa memicu kita mengalami mimpi buruk. Hal ini disebabkan karena paparan sinar biru pada gadget akan mengakibatkan tidur kita tak berkualitas dan kurang nyaman.

Baca doa
Tips terakhir agar terhindar dari mimpi buruk adalah dengan melakukan doa sebelum kita tidur. Dengan melafatkan doa, maka akan membuat hati kita lebih tenang dan nyaman yang akan membuat tidur kita lebih berkualitas dan terhindar dari mimpi buruk.

Terkait artikel :
Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan agar kita terhindar dari mimpi buruk saat tidur, semoga bermanfaat.

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar