Bahaya Kurang Tidur Selama 2 Jam Meningkatkan Resiko Kecelakaan Berkendara


Bahaya Kurang Tidur Selama 2 Jam Meningkatkan Resiko Kecelakaan Berkendara

sumber gambar : okezone.com

Hikmahdanhikmah.com – Tahukah anda menurut sebuah studi yang dilakukan oleh AAA Foundation for Traffic Safety menyatakan bahwa seseorang yang hanya tidur selama 5 jam, maka sama berbahayanya dengan seorang pengemudi yang sedang mabuk. Wow ini sangat berbahaya dan beresiko mengalami kecelakaan berkendara.

Patokan tidur malam hari yang disarankan oleh para pakar kesehatan adalah 7 jam. Dalam sebuah data disebutkan kalau kurang tidur selama 2 jam, maka resiko mengalami kecelakaan berkendara akan meningkat sampai dua kali lipat.
Bagaimana dengan mereka yang hanya tidur selama 4-5 jam saja pada malam hari ? Bagi mereka yang hanya tidur selama 4-5 jam saja, maka resiko kecelakaan berkendara akan meningkat sampai empat kali lipat. Sungguh sangat menyeramkan.

Bagi anda yang setiap harinya harus berkendara dalam jarak yang cukup jauh, maka tidur yang cukup pada malam hari sangatlah penting. Jika anda mengabaikan hal ini, maka resikonya adalah kecelakaan yang tidak kita inginkan.

Berdasarkan sebuah data disebutkan kalau penyebab terbesar kecelakaan berkendara adalah disebabkan karena pengemudi yang ngantuk. Jika anda hendak melakukan perjalanan jauh dengan menggunakan mobil atau motor, maka lakukan tidur yang cukup setidaknya selama 7 jam pada malam hari. Dengan begitu anda mengurangi resiko mengantuk yang membahayakan keselamatan kita di jalan.

Artikel Terkait : Agar Terlihat Cantik, Usahakan Tidur Sebelum Jam 11 Malam
Bahaya Kurang Tidur Selama 2 Jam Meningkatkan Resiko Kecelakaan Berkendara, bahaya menyetir dalam keadaan ngantuk, cara menurunkan resiko kecelakaan berkendara, tips sebelum menyetir jarak jauh, tips tidur sebelum melakukan perjalanan jauh, waktu tidur yang disarankan agar tidak mengantuk
Previous
« Prev Post

Related Posts

Bahaya Kurang Tidur Selama 2 Jam Meningkatkan Resiko Kecelakaan Berkendara
4/ 5
Oleh

Diberdayakan oleh Blogger.

Lokasi Yayasan Kami