> Benarkah Anak Yang Habis Sunat Akan Cepat Besar ? - BAYAR ZAKAT ONLINE

Oktober 31, 2019

Benarkah Anak Yang Habis Sunat Akan Cepat Besar ?


Benarkah Anak Yang Habis Sunat Akan Cepat Besar ?

Hikmahdanhikmah.com - Seorang laki-laki secara agama disunnahkan untuk melakukan sunat atau dalam bahasa medis dikenal dengan sirkumsisi. Inti dari dilakukannya sunat adalah untuk membuang sebagian kulit yang menutupi penis agar kebersihan pada penis tetap terjaga. Secara kesehatan sirkumsisi memiliki banyak manfaat bagi kesehatan selain untuk kebersihan.

Kalau kita berbicara tentang sunat, maka akan banyak mitos yang berkembang di kalangan masyarakat tentang sunat. Ada yang masih berhubungan dengan medis, ada juga yang bersifat diluar medis atau berhubungan dengan dunia ghaib.

Berikut beberapa mitos yang berkembang di masyarakat tentang sunat :

Mitos 1: Setelah sunat, pertumbuhan anak jadi lebih cepat
Secara kesehatan ini merupakan mitos belaka. Pertumbuhan seorang anak bukan dipengaruhi oleh sunat, tetapi sangat dipengaruhi oleh asupan gizi, genetik dan hormonal. Jadi kalau ada anggapan dimasyarakat yang mengatakan setelah anak sunat maka akan cepat tubuh menjadi besar adalah salah. Mungkin hanya kebetulan saja saat setelah sunat mengalami pertumbuhan yang cepat. Apalagi kalau kita lihat budaya kita sunat dilakukan saat usia pertumbuhan.

Mitos 2: Tidak boleh makan telur dan daging setelah sunat
Masih sering kita mendengar masyarakat kita yang melarang anaknya untuk makan-makanan yang berprotein setelah sunat. Alasan mereka adalah biar cepat sembuh dan tidak menimbulkan rasa gatal pada bekas sunat. Padahal menurut medis justru makanan yang banyak mengandung protein seperti telur dan daging sangat membantu dalam proses penyembuhan luka pasca sunat. Jadi kalau ada masyarakat yang masih menganggap tidak boleh makan-makanan yang berprotein itu adalah salah besar.

Mitos 3: Ada anak yang disunat jin
Secara media ini juga tidak benar. Banyak mereka yang mengalami katanya anaknya disunat jin terjadi setelah anak mereka asyik main dengan teman-temannya. Padahal besar kemungkinan yang terjadi adalah kulup atau kulit penutup pada ujung penis tertarik ke belakang saat anak tersebut main dan hal ini tidak bisa dikembalikan. Kalau orang awam melihat ini seperti seakan-akan barusan disunat. Justru saat terjadi seperti ini sangat dianjurkan untuk dilakukan sunat secara medis untuk membuang kulup tersebut.


Artikel Terkait : Manfaat Sunat Bagi Pria Dewasa
Benarkah Anak Yang Habis Sunat Akan Cepat Besar, benarkah sunat menjadi penyebab anak menjadi cepat besar, fakta unik pasca sunat bagi laki-laki

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar