> Benarkah Anak Yang Tergolong Tinggi Juga Lebih Cerdas - BAYAR ZAKAT ONLINE

Oktober 06, 2019

Benarkah Anak Yang Tergolong Tinggi Juga Lebih Cerdas

sumber gambar : health.kompas.com

Hikmahdanhikmah.com – Memiliki seorang anak yang tumbuh dengan baik atau tinggi memang menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi orang tua. Seorang anak akan terlihat lebih dewasa dengan beberapa teman sebayanya yang ternyata memiliki tinggi badan yang lebih rendah. Namun ada anggapan bahwa anak yang tergolong tinggi juga memiliki kecerdasan yang lebih, benarkah demikian ?.

Ternyata berdasarkan sebuah hasil studi menyebutkan bahwa ada hubungan antara tinggi badan anak terhadap tingkat kecerdasan. Dalam beberapa hasil studi didapatkan kesimpulan bahwa seorang anak yang mempunyai tinggi badan yang tergolong tinggi juga memiliki tingkat kecerdasan yang lebih tinggi.

Ada dua studi yang menyebutkan kalau tinggi badan anak sangat berpengaruh terhadap tingkat kecerdasan seorang anak. Penelitian yang pertama adalah dilakukan oleh Princeton University yang dilakukan pada tahun 2006. Studi yang kedua adalah dilakukan oleh University of Colorado yang berasal dari AS. Bukan hanya itu saja, didapatkan data juga bahwa seseorang yang tergolong pandai lebih banyak memilih pasangan yang mempunyai tinggi badan yang tergolong tinggi.

Kecenderungan ini kemungkinan disebabkan karena hasil studi yang menyebutkan kalau anak dengan postur tinggi akan memiliki kecerdasan yang tinggi pula. Hasilnya adalah mereka akan melahirkan anak dengan tinggi badan yang tinggi dan memiliki kecerdasan yang tinggi pula.

Baca Juga : Penyebab Seorang Anak Memiliki Tubuh Yang Pendek
Bukan hanya itu saja, dalam sebuah hasil studi yang dilakukan oleh Universitas Bristol yang berada di Inggris juga menyebutkan kalau anak yang mempunyai tinggi badan yang tergolong tinggi akan mempunyai tingkat IQ yang tinggi pula.

Dalam studi kali ini telah melibatkan anak sebanyak 500 yang masih duduk dalam bangku TK dan SD. Semua anak tersebut akan dilakukan sebuah penilaian IQ dan melakukan pengukuran terhadap level Insulin Browth Factor (IGF). Dari studi tersebut didapatkan data bahwa mereka yang mempunyai kadar hormon pertumbuhan yang tinggi juga akan memiliki kecerdasan yang tinggi pula.
Untuk mendapatkan kadar hormon pertumbuhan yang cukup pada seorang anak, maka sangatlah penting untuk memperhatikan asupan makan. Selain itu faktor genetik dan psikologis juga ikut mempengaruhi. Dengan nutrisi dan gizi anak yang tercukupi, maka akan membuat pertumbuhan anak menjadi optimal dan meningkatkan kecerdasan intelektual.


Artikel Terkait : Beberapa Tanda Kalau Anak Bergizi Baik
benarkah anak yang pendek cenderung kurang cerdas, Benarkah Anak Yang Tergolong Tinggi Juga Lebih Cerdas, hubungan tinggi badan dengan kecerdasan anak, mengapa anak yang tinggi cenderung cerdas, penyebab anak yang tinggi cenderung lebih cerdas, tips agar mempunyai anak yang tinggi

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar