> Cara Mudah Meredakan Stres Dengan Duduk Santai di Bawah Pohon - BAYAR ZAKAT ONLINE

Oktober 07, 2019

Cara Mudah Meredakan Stres Dengan Duduk Santai di Bawah Pohon



Hikmahdanhikmah.com – Saat kita mengalami stres dan depresi, cobalah untuk duduk santai di bawah pohon. Ternyata duduk santai di bawah pohon bisa menjadi cara mudah untuk meredakan stres.

Hal yang sama tertulis dalam sebuah buku baru yang bernama The Nature Fix disebutkan bahwa hanya dengan melakukan duduk santai di bawah pohon rindang selama 15 sampai 20 menit, bisa berdampak pada berkurangnya rasa stres.

Hal ini jug dibenarkan oleh CDC yang merupakan sebuah lembaga pengendalian penyakit yang berasal dari AS. Dengan duduk santai di bawah pohon terbukti cukup efektif meredakan stres yang sedang dihadapi oleh seseorang.

Baca Juga : Solusi redakan stress dalam hitungan menit.

Stres dan kecemasan memang hal yang sering kali melanda setiap orang. Terlebih bagi anda yang sudah menikah dan memiliki anak, tentu tingkat stres dan kecemasan akan lebih tinggi. Kondisi ini disebabkan karena mereka yang sudah menikah dan punya anak rentan mengalami kurang tidur, banyak pekerjaan rumah, tuntutan pekerjaan di kantor dan masalah ekonomi keluarga.

Bukan hanya duduk santai di bawah pohon saja yang bisa membuat pikiran kita lebih rileks, anda juga bisa melakukan olahraga seperti jalan sehat, bersepeda dan senam. Beraktivitas fisik di bawah pohon bisa membuat kita lebih rileks dan tenang.

Mengapa hal ini bisa terjadi ? Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa hal ini disebabkan karena efek alam yaitu berupa pohon yang rindang yang membuat berbagai indera seperti penglihatan, sentuhan dan penciuman menjadi lebih terangsang sehingga mempengaruhi otak untuk membuat tubuh lebih rileks dan tenang.

Untuk mendapatkan manfaat ini, anda tidak harus pergi ke hutan. Cukup dengan berteduh da bawah pohon sekitar rumah yang rindang selama beberapa menit akan bisa membantu meredakan stres dan depresi yang sedang di alami.

Artikel Terkait : Tips Sederhana Untuk Memanjakan Diri

bisakah duduk dibawah pohon meredakan stres, cara mudah meredakan stres, Cara Mudah Meredakan Stres Dengan Duduk Santai di Bawah Pohon, dampak positif berteduh di bawah pohon bagi kesehatan mental, manfaat duduk di bawah pohon bagi kesehatan, manfaat duduk di bawah pohon untuk meredakan depresi, tips mudah meredakan stres

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar