> Dampak Buruk Pada Anak Yang Sering Makan Makanan Yang Mengandung MSG - BAYAR ZAKAT ONLINE

Oktober 18, 2019

Dampak Buruk Pada Anak Yang Sering Makan Makanan Yang Mengandung MSG


Himahdanhikmah.com - Monosodium glutamat atau yang biasanya lebih sering di sebut dengan MSG adalah bahan penyedap rasa untuk makanan. MSG sering di pakai untuk membuat makanan lebih gurih dan sedap. Salah satu olahan yang banyak mengandung MSG biasanya terdapat dalam makanan kemasan yang instan.

Rasa gurih pada makan yang mengandung MSG inilah yang sering jadi jajanan favorit anak- anak. Selain itu, Untuk mendapatkan cemilan itu pun tidak susah karena cemilan yang mengandung MSG banyak di jual di warung kecil sampai supermarket besar.

Namun, para orang tua seharusnya jangan memperkenalkan makanan yang banyak mengandung MSG pada anak. Hal ini karena, jika anak sudah terbiasa dengan makanan yang mengandung MSG yang mempunyai rasa lebih sedap dan gurih, maka anak akan susah untuk mengkonsumsi makanan yang sehat karena di anggap rasanya tidak enak.

Baca Juga : Tak Baik Sering Memaksakan Anak Untuk Menghabiskan Makanan
Karena rasanya yang sedap dan gurih maka anak akan cenderung lebih memilih mengkonsumsi jajanan yang mengandung MSG ketimbang mengkonsumsi makanan sehat seperti sayur dan buah.
Dalam usia balita asupan makanan sangat penting untuk proses tumbuh kembang sang anak. Untuk itu, sebaiknya anak lebih banyak mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi seimbang agar dapat tumbuh sehat dan juga cerdas.

Walaupun begitu, MSG sebagai penyedap rasa masih boleh di gunakan asalkan tidak berlebihan. Namun tahukah anda, jika ternyata dalam beberapa makanan sudah ada yang mengandung MSG alami seperti kacang merah dan tomat.


Artikel Terkait : Batasan Konsumsi Gula Bagi Anak

bahaya konsumsi makanan yang mengandung MSG bagi anak, bahaya MSG bagi kesehatan anak, bahaya MSG bagi kesehatan otak anak, besarnya pengaruh MSG bagi kesehatan, Dampak Buruk Pada Anak Yang Sering Makan Makanan Yang Mengandung MSG, dampak negatif sering mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung MSG

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar