> Ini Bahaya Merokok Jika Dilakukan di Dalam Rumah - BAYAR ZAKAT ONLINE

Oktober 30, 2019

Ini Bahaya Merokok Jika Dilakukan di Dalam Rumah


Ini Bahaya Merokok Jika Dilakukan di Dalam Rumah


Hikmahdanhikmah.com – Saya rasa semua orang pasti mengetahui kalau merokok sangat berbahaya bagi kesehatan manusia. Lantas bagaimana jika merokok dilakukan di dalam rumah kita ? apa bahayanya ?

Yang pasti kena dampak dari rokok adalah pelakunya itu sendiri. Selain itu siapapun yang bertempat tinggal bersama kita dalam satu rumah akan terdampak asap rokok yang kita hisap.

Selain itu berdasarkan sebuah penelitian merokok dalam rumah akan berdampak pada menempelnya zat-zat berbahaya yang disebabkan oleh asap rokok. Zat beracun ini akan menempel pada semua perabotan yang terdapat pada rumah kita, misalnya pada dinding, karpet, kursi, kasur, dan peralatan masak.

Menurut seorang ahli kimia yang bernama dokter Eunha Hoh mengatakan asap rokok mengandung ribuan bahan kimia yang sangat berbahaya bagi kesehatan manusia, dan zat ini akan bisa menempel pada permukaan tertentu. Disamping itu zat kimia itu akan bisa menimbulakan efek karsinogenik pada tubuh kita.

Apabila anda sering melakukan merokok di dalam rumah dan berlangsung bertahun-tahun, maka zat-zat kimia tadi akan menjadi senyawa yang sangat berbahaya bagi tubuh kita. Apabila tubuh kita terkena atau terpapar senyawa ini bisa menyebabkan penyakit kanker, asma, penyakit mata dan masalah paru-paru lainnya.

Coba kita bayangkan bagaimana jika dalam rumah tersebut kita mempunyai seorang anak yang selalu aktif bermain. Mereka akan sangat mudah terpapar zat-zat kimia yang menempel akibat asap rokok yang menumpuk bertahun-tahun. Tentu ini sangat berbahaya bagi kesehatan anak kita.

Banyak para ilmuwan yang mengatakan anak sebagai perokok ketiga akibat terpapar aasap rokok orang lain, padahal anak tidak merokok. Nah sudah tahu ya bahaya merokok jika dilakukan dalam rumah. Apakah anda masih melakukan kebiasaan merokok dalam rumah anda ?

Artikel Terkait : merokok terbukti bisa menurunkan Kualitas Sperma.

apa bahayanya merokok jika di rumah, bahaya merokok di rumah, Ini Bahaya Merokok Jika Dilakukan di Dalam Rumah

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar