> Kapankah Usia Terbaik Pada Anak Untuk Mulai Bersekolah - BAYAR ZAKAT ONLINE

Oktober 11, 2019

Kapankah Usia Terbaik Pada Anak Untuk Mulai Bersekolah


Kapankah Usia Terbaik Pada Anak Untuk Mulai Bersekolah

sumber gambar : http://www.bimba-aiueo.com

Hikmahdanhikmah.com - Dunia pendidikan saat ini terbilang sudah sangat maju. Buktinya zaman sekarang semakin banyak sekolah-sekolah yang hadir khusus untuk anak di usia dini. Yang pada zaman dulu masih jarang banget dijumpai atau bahkan belum ada.

Saat ini banyak sekali orang tua yang menyekolahkan anaknya di usia yang masih sangat dini. Misalkan anak yang masih berusia 2 tahun sudah di masukkan sekolah.
Walaupun tempat sekolah anak di usia dini cenderung di ajak main-main, namun menyekolahkan anak di usianya yang masih sangat dini bukanlah pilihan yang bijak.

Baca Juga : Waktu Terbaik Seorang Anak Melakukan Tidur Malam
Hal ini karena menurut studi menganjurkan agar para orang tua tidak menyekolahkan anaknya di usianya yang masih di bawah lima tahun.

Bahkan hasil studi saat ini mengungkapkan jika anak yang mulai masuk sekolah di tingkat taman kanak-kanak (TK) si usia 5-6 tahun akan cenderung memiliki prestasi yang cemerlang di bidang akademis saat usianya menginjak 7 dan 11 tahun.

Dan bahkan, para psikolog juga mengungkapkan jika anak yang mulai masuk sekolah di usianya yang menginjak 6 tahun akan mempunyai pengendalian diri yang sangat baik.
Pengendalian diri ini sangat penting untuk anak, menurut psikolog kendali diri ialah fungsi eksekutif yang sangat baik dimiliki oleh anak-anak di usia tersebut.

Seorang psikolog juga menjelaskan fungsi eksekutif ialah sebuah ketrampilan mental yang dapat membantu seorang anak dalam menyelesaikan suatu tugas.
Seorang anak yang memiliki fungsi eksekutif kuat, mereka akan dapat mengatur waktu lebih baik serta dapat tetap fokus meskipun mereka menemukan distraksi.


Artikel Terkait : Tips Mengatasi Anak Yang Sulit Berteman
kapan sebaiknya si kecil mulai sekolah, Kapankah Usia Terbaik Pada Anak Untuk Mulai Bersekolah, mulai usia berapa si kecil masuk sekolah, umur berapa anak mulai sekolah paud, usia ideal anak masuk sekolah dasar, usia ideal anak mulai sekolah, usia tepat anak masuk sekolah

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar