> Kenali 3 Tanda Orang Tua Yang Butuh Perhatian Anak - BAYAR ZAKAT ONLINE

Oktober 25, 2019

Kenali 3 Tanda Orang Tua Yang Butuh Perhatian Anak

sumber gambar : hellosehat.com

Hikmahdanhikmah.com – Saat kita belum menikah, pasti perhatian kita fokus pada kedua orang tua. Tetapi setelah seorang anak menikah dan mempunyai keluarga sendiri, tentu rasa perhatian akan lebih terbagi pada keluarga kecil.
Kondisi ini membuat banyak orang tua merasa kurang perhatian dari anak. Padahal semakin tua usia orang tua kita, maka mereka sebenarnya membutuhkan perhatian yang lebih besar dari anak-anak mereka. Sayangnya banyak anak yang tak peka akan hal ini.

Untuk menghindari hal ini, sebaiknya kita mengetahui apa saja tanda orang tua yang membutuhkan perhatian dari sang anak. Dengan semakin peka, maka kita bisa menghindarkan rasa kesepian yang dialami orang tua yang sangat mempengaruhi kesehatan mereka.

Berikut beberapa tanda orang tua yang membutuhkan perhatian yang lebih dari anak :

Mereka mengalami penurunan berat badan cukup drastis
Tanda pertama seorang orang tua yang membutuhkan perhatian yang lebih dari anak adalah terjadinya penurunan berat badan yang cukup drastis. Hal ini terjadi karena pola makan yang dilakukan orang tua tidak teratur atau bahkan kurang sehat. Kondisi ini lebih disebabkan karena mereka sibuk mempersiapkan kebutuhan makan sendiri sehingga sering merasakan letih dan lupa waktunya makan.

Apabila kita mendapati orang tua kita yang mengalami hal ini, maka sebaiknya kita memikirkan bagaimana solusinya. Anda bisa mengajak orang tua untuk tinggal bersama dengan kita sehingga orang tua tidak lagi sibuk mengurus membuat makanan mereka sendiri.

Mereka sering tersesat meskipun dekat dengan rumah
Meskipun orang tua kita sudah tua, tak jarang kita melihat mereka tetap beraktivitas seperti pergi ke pasar, datang ke bank atau berbelanja di tempat yang biasanya mereka kunjungi. Tetapi jika ternyata orang tua menjadi sering lupa jalan pulang atau menuju tempat yang biasa mereka kunjungi sebelumnya, maka bisa menjadi tanda kalau mereka butuh perhatian kita.

Apabila orang tua kita sering tersesat saat bepergian ke tempat yang biasa dikunjungi, maka sebaiknya kita tidak membiarkan orang tua melakukan aktivitas mereka sendiri. Anda harus mulai memikirkan solusi yang terbaik bagi orang tua kita.

Mereka harus mengkonsumsi beberapa jenis obat 
Salah satu hal tersering yang dilakukan oleh orang yang sudah tua adalah lupa. Dengan bertambahnya usia, tentu kesehatan mereka biasanya mulai menurun dan sering mengalami sakit. Orang tua kita jadi lebih sering mengkonsumsi obat. Karena mengalami penyakit lupa, maka tak jarang mereka mengkonsumsi banyak obat padahal tadi sudah mengkonsumsinya. Mereka sering kali lupa kalau sudah minum obat.

Kondisi ini tentu bukan hal yang sepele. Mengkonsumsi obat yang sama dalam jumlah yang berlebih akan memicu overdosis yang sangat berbahaya bagi kesehatan. Jika orang tua kita sering mengalami hal demikian, maka ini tandanya mereka butuh perhatian kita. Bicarakan dengan pasangan tentang solusi terbaik bagi orang tua kita.


Artikel Terkait : Waspada Akan Tanda-tanda Demensia
apakah orang tua membutuhkan perhatian anak saat tua, cara mengenali orang tua yang membutuhkan perhatian anak, ciri-ciri orang tua mulai butuh perhatian, Kenali 3 Tanda Orang Tua Yang Butuh Perhatian Anak, pentingnya perhatian anak pada orang tua, tanda orang tua yang butuh perhatian

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar