Oktober 16, 2019

Ketahui Alsan Mengapa Kebanyakan Anak Sulit Saat Dibangunkan dari Tidur

sumber gambar : http://makassartoday.com

Hikmahdanhikmah.com – Bagi anda seorang wanita yang mempunyai anak kecil, pasti pernah tuh merasakan susahnya membangunkan si kecil untuk bangun pagi sekolah. Kondisi ini bukan hanya dialami sebagian ibu-ibu saja, tetapi hampir kebanyakan anak akan mengalami hal semacam ini. Mengapa hal ini bisa terjadi hampir pada kebanyakan anak ?

Ternyata menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa penyebabnya cukup sederhana yaitu karena kurang tidur. Perlu diketahui bahwa seorang anak membutuhkan jam tidur yang lebih lama sekitar 10 jam. Hal ini berbeda dengan orang dewasa yang hanya butuh sekitar 7-8 jam. Bahkan bagi orang dewasa tidur selama 6 saja sudah banyak yang merasa bugar di pagi hari. Berbeda dengan seorang anak yang akan malas bangun pagi untuk sekolah disaat jam tidurnya kurang.

Penyebab secara umum mengapa banyak anak yang kurang waktu tidur pada malam hari adalah karena nonton acara televisi sampai malam serta menggunakan gadget. Yang harus dilakukan orang tua adalah membatasi waktu nonton televisi dan bermain gadget bagi anak. Sebaiknya minimal 30 menit sebelum jam tidur malam anak sudah terbebas dari acara televisi serta bermain gadget.

Jadi sekarang sudah tahu kan mengapa si buah hati kita sering kali sulit saat dibangunkan pagi hari untuk sekolah. Mulai sekarang ayo batasi anak kita bermain gadget dan nonton televisi agar jam tidur pada malam hari bisa tercukupi. Dengan tidur yang cukup maka bukan hanya membuat anak mudah dibangunkan, tetapi juga akan lebih mudah menerima pelajaran di sekolah.

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim dan dhuafa

Saya seorang blogger Online sejak 2011 Saat ini Memiliki kesibukan di bisnis online dan offline ,adapun Hikmahdanhikma.com ini adalah Sarana Support untuk website resmi yayasan yakni www.yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 5918
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar