Oktober 28, 2019

Manfaat Menikah Bagi Kesehatan Mental Pria


Manfaat Menikah Bagi Kesehatan Mental Pria


Hikmahdanhikmah.com – Menikah menjadi sesuatu yang diinginkan oleh setiap orang baik laki-laki maupun perempuan. Dengan melakukan pernikahan orang akan merasa lebih tenang dan mampu mencurahkan kasih sayang baik kepada pasangan maupun anak. Kabar gembira dari sebuah penelitian yang dilakukan di Ohio State University menyatakan banyak manfaat menikah bagi kesehatan mental pria.

Saat seorang pria sudah melakukan pernikahan, maka akan memiliki kesehatan mental yang lebih sehat dari pada sebelum menikah. Penelitaan ini dipublikasikan oleh Journal of Family Psychology.
Para peneliti melakukan pengamatan kepada pria Amerika yang lahir pada tahun 1980 sampai 1984. Mereka akan mengobservasi hidup para pria tersebut setelah melakukan pernikahan terhadap kesehatan mental mereka.

Hasilnya, mereka para peneliti yang melakukan pernikahan ternyata memiliki tingkat emosional yang lebih baik atau menurun dibandingkan dengan sebelum menikah. Namun berbeda dengan mereka yang tidak menikah, namun memilih hidup bersama dengan pasangannya  tidak mengalami perubahan emosional seperti halnya mereka yang menikah.

Menurut, mereka yang memilih tidak menikah namun tetap hidup bersama dengan pasangan akan mengalami banyak ujian kepercayaan yang terus-menerus. Hal ini akan memunculkan rasa kecurigaan yang bisa berakibat putusnya hubungan mereka.

Berbeda dengan mereka yang berani memutuskan untuk menikah. Dengan menikah mereka merasa saling penuh kepercayaan sehingga seperti melakukan investasi yang akan membuahkan banyak manfaat bagi kedua pasangan dalam jangka panjang kedepan.

Para peneliti juga mengatakan tidak semua mental seorang pria akan semakin sehat setelah menikah. Saat dalam keluarga mereka memiliki banyak masalah, maka bisa saja tingkat emosional seorang pria malah meningkat. Untuk itu sangat perlu untuk menjaga kesolidan hubungan rumah tangga yang sudah dibangun.


Artikel Terkait : Alasan Pria Cenderung Gemuk Setelah Menikah
apa manfaat menikah bagi pria, dampak positif pria setelah menikah, Manfaat Menikah Bagi Kesehatan Mental Pria

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim dan dhuafa

Saya seorang blogger Online sejak 2011 Saat ini Memiliki kesibukan di bisnis online dan offline ,adapun Hikmahdanhikma.com ini adalah Sarana Support untuk website resmi yayasan yakni www.yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 5918
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar