> Mengapa Kita Kok Suka Menggosipkan Orang Lain ? - BAYAR ZAKAT ONLINE

Oktober 22, 2019

Mengapa Kita Kok Suka Menggosipkan Orang Lain ?


Mengapa Kita Kok Suka Menggosipkan Orang Lain ?

sumber gambar : http://www.bioenergicenternews.com

Hikmahdanhikmah.com – Ngumpul dengan teman dan membicarakan keburukan orang lain atau bergosip tak dipungkiri sering kali kita lakukan. Bahkan kebiasaan ini bukan hanya disukai oleh kalangan wanita saja, tak sedikit para pria juga suka dengan bergosip. Yang menjadi pertanyaan adalah mengapa kita kok cenderung suka menggosipkan orang lain ?

Gosip atau membicarakan kejelekan orang lain memang dilarang dari segi agama. Bahkan dalam agama kita lebih disarankan untuk menutupi kesalahan teman atau orang lain. Dari sudut kesehatan, sebenarnya apa yang memicu seseorang suka menggosip ?. Dalam sebuah hasil penelitian menyebutkan bahwa ternyata memang kecenderungan manusia suka bergosip.

Untuk kalangan wanita ternyata lebih suka membicarakan kejelekan orang lain. Sedangkan bagi kalangan pria, mereka juga suka membicarakan pencapaian orang lain. Para pakar kesehatan menyebutkan bahwa pada dasarnya sifat manusia punya kecenderungan untuk berkopetensi dengan orang lain. Hal inilah yang memicu mengapa kebanyakan orang suka bergosip.

Bahkan dalam sebuah hasil penelitian yang lain juga disebutkan bahwa hampir kebanyakan wanita lebih banyak menghabiskan waktunya untuk bergosip, sedangkan untuk pria lebih sedikit. Bahkan apa yang digosipkan oleh kalangan wanita ini terbilang lebih parah karena lebih jauh tentang keburukan orang lain.

Menyikapi hal yang demikian, sebaiknya kita mengurangi kesukaan untuk bergosip tentang keburukan atau membicarakan orang lain. Dari sudut pandang agama Islam hal ini jelas menjadi perbuatan yang berdosa karena membicarakan keburukan orang lain yang sepatutnya kita harus tutupi. Selain itu suka bergosip tentang orang lain juga bisa menghapus pahala kita.


Artikel Terkait : Dampak Buruk Mempunyai Sifat Suka Menghakimi

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar