> Mengapa Saat Sedang Berada Dalam Mobil Mudah Sekali Mengantuk ? - BAYAR ZAKAT ONLINE

Oktober 22, 2019

Mengapa Saat Sedang Berada Dalam Mobil Mudah Sekali Mengantuk ?


Mengapa Saat Sedang Berada Dalam Mobil Mudah Sekali Mengantuk ?

sumber gambar : okezone.com

Hikmahdanhikmah.com – Mengapa mudah sekali mengantuk saat berada dalam mobil ?. Mungkin hal ini juga dialami oleh banyak orang termasuk saya sendiri. Berada dalam mobil atau bus dan melakukan perjalanan cukup jauh akan membuat kita lebih mudah mengantuk. Pernahkah kita berpikir mengapa hal ini bisa terjadi ? Mari kita bahas dari sudut pandang kesehatan.

Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa perasaan mudah mengantuk saat berada dalam kendaraan dikenal dengan sebutan highway hypnosis. Kondisi ini ternyata lebih disebabkan karena saat kita berada dalam mobil hanya akan melihat hal yang sama atau monoton dalam waktu yang cukup lama. Hal inilah yang memicu perasaan mudah mengantuk. Kondisi ini tentu berbeda saat kita mengendarai sepeda motor dimana pandangan kita bisa lebih luas, adanya tiupan angin sehingga membuat kita merasakan hal yang berbeda.

Bukan hanya itu saja. Saat kita berada dalam sebuah mobil dan melakukan perjalanan yang cukup lama maka posisi tubuh kita tak banyak mengalami perubahan. Selama beberapa jam kita akan berada dalam posisi duduk dan ditambah dengan pemandangan yang monoton. Hal ini juga memicu mengapa kita mudah sekali mengantuk saat berada di dalam mobil yang sedang melaju.

Menurut sebuah teori yang lain juga menyebutkan bahwa penyebab kita mudah tertidur atau mengantuk saat berada dalam mobil yang sedang melaju disebabkan karena adanya faktor suara bising yang bersifat konstan. Saat berada dalam mobil maka bunyi dari luar yang terdengar keras akan menjadi lebih rendah. Kondisi ini ternyata bisa membuat pikiran kita menjadi lebih rileks sehingga mudah merasakan ngantuk.

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar