Pentingnya Orang Tua Menemani Anak Saat Bermain

sumber gambar : http://www.kesekolah.com/

Hikmahdanhikmah.com – Banyak sekali kita menjumpai orang tua yang enggan untuk menemani anak saat bermain. Biasanya orang tua hanya membelikan sebuah mainan, selanjutnya membiarkan anak bermain sendiri. Padahal menemani anak saat bermain sangat penting bagi anak.

Menurut para pakar kesehatan anak mengatakan bahwa perlunya interaksi antara orang tua dan anak. Untuk meningkatkan interaksi, maka sebaiknya orang tua sering menemani anak saat bermain. Ini menjadi solusi yang paling bagus untuk meningkatkan interaksi positif antara orang tua dan anak.

Membelikan anak mainan memang menjadi bagian dari interaksi, namun menemani anak bermain dengan mainan tersebut menjadi interaksi yang sangat efektif. Penting orang tua menjelaskan fungsi mainan dan memberikan banyak pelajaran positif.

Baca Juga : Cara Menjauhkan Anak Dari Gadget

Misalnya saja kita mempunyai anak perempuan yang kita belikan permainan memasak. Sebaiknya orang tua tidak hanya membelikan permainan memasak saja, tetapi mengajak anak bermain memasak sambil memberikan ilmu tentang bagaimana dasar memasak yang benar.
Tahukah kita bahwa anak yang sering diajak bermain dengan orang tua dan orang tua mengajarkan sesuatu yang bermanfaat, maka peristiwa tersebut akan selalu diingat anak saat dewasa. Anak akan selalu ingat nasehat orang tuanya.

Membelikan sebuah mainan dan mengajaknya bermain bisa menjadi media yang sangat efektif untuk mendidik anak. Apa yang kita berikan kepada anak sangat mempengaruhi kesehatan fisik maupun mental anak.

Selain itu, orang tua yang sering mengajak anak bermain bersama bisa meningkatkan kedekatan antara anak dan orang tua. Hal ini sangat penting untuk menumbuhkan rasa sayang kepada orang tua.


Artikel Terkait : Manfaat Bermain Bagi Anak Bisa Meningkatkan Tumbuh Kembang
cara meningkatkan interaksi antara orang tua dan anak, cara meningkatkan kedekatan antara orang tua dan anak, dampak positif sering bermain bersama anak, manfaat bermain bersama anak, manfaat menemani anak saat bermain, Pentingnya Orang Tua Menemani Anak Saat Bermain
Previous
« Prev Post

Related Posts

Pentingnya Orang Tua Menemani Anak Saat Bermain
4/ 5
Oleh

Diberdayakan oleh Blogger.

Lokasi Yayasan Kami