> Penyebab Seseorang Sering Mengigau Saat Tidur - BAYAR ZAKAT ONLINE

Oktober 29, 2019

Penyebab Seseorang Sering Mengigau Saat Tidur


Penyebab Seseorang Sering Mengigau Saat Tidur

sumber gambar : surabaya.wartakesehatan.com

Hikmahdanhikmah.com – Sering kali kita melihat orang lain atau keluarga kita yang sering mengalami mengigau atau ‘nglindur’. Biasanya kebiasaan ini lebih sering terjadi pada anak-anak dan pria dewasa. Untuk wanita angka kejadiannya lebih sedikit. Apa sebenarnya yang menjadi penyebab seseorang sering mengigau ?.

Tahukah kita bahwa mereka yang sering mengalami mengigau saat tidur merasa tidak sadar. Namun bagi pasangan yang tidur disebelah kita, hal ini tentu sangat mengganggu. Hal ini tentu sangat memalukan dan merugikan orang lain.

Menurut salah seorang pakar perilaku tidur yang berasal dari Montefiore Medical Center yang bernama Dr. Shelby Harris, Psy. D mengatakan bahwa sampai saat ini belum jelas penyebab pasti mengapa ada orang yang sering mengigau. Namun dicurigai hal itu disebabkan karena faktor stres, sedang demam, kurang tidur dan mengkonsumsi alkohol.

Baca Juga : Gaya Hidup Yang Tidak Sehat, Bisa disebabkan Karena Kebiasaan Suka Begadang

Sering kali kita melihat atau mendengar ucapan orang yang mengigau sungguh tak berarti sama sekali. Mereka sering mengatakan hal-hal yang menjadi pengalaman dia, atau peristiwa masa lalunya yang tak mempunyai arti sama sekali.

Bagi anda yang tergolong orang yang sering mengigau saat tidur, ada kabar gembira yaitu berdasarkan hasil studi menyebutkan kalau perilaku suka ngigau saat tidur tidak menyebabkan gangguan kesehatan yang serius dan kondisi ini bisa diatasi.

Biasanya orang yang mengalami mengigau saat tidur tidak akan berlangsung lama. Namun jika hal ini sering kali dilakukan, tentu akan mengganggu pasangan kita yang sedang tertidur lelap. Untuk mengatasi hal demikian, maka sangat disarankan untuk mengubah gaya hidup anda mengarah yang lebih sehat.

Yang harus anda lakukan adalah melakukan tidur yang cukup pada malam hari, menghindari konsumsi alkohol, kurangi konsumsi makanan berlemak, kurangi stres, rutin berolahraga dan suka konsumsi makanan yang sehat seperti buah dan sayuran.


Artikel Terkait : Solusi Mengatasi Dengkuran Saat Tidur
apa yang menyebabkan seseorang suka mengigau, berbahayakah suka mengigau saat tidur, kebiasaan yang bisa memicu orang mengigau saat tidur, mengigau saat tidur, nglindur saat tidur, Penyebab Seseorang Sering Mengigau Saat Tidur, penyebab seseorang sering nglindur saat tidur, tips mengatasi kebiasaan suka ngigau saat tidur, tips mengatasi sering nglindur saat tidur

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar