> Tips Mencegah Agar Tidak Mabuk Perjalanan - BAYAR ZAKAT ONLINE

Oktober 21, 2019

Tips Mencegah Agar Tidak Mabuk Perjalanan


Tips Mencegah Agar Tidak Mabuk Perjalanan
Sumber gambar;vemale.com

Hikmahdanhikmah.com – Tips mencegah agar tidak mabuk perjalanan. Mengalami mabuk perjalanan memang sangat menyiksa. Padahal saat tersebut seharusnya kita bisa menikmati liburan bersama keluarga. Lantas bagaimana cara mencegah agar tidak mabuk perjalanan ?.

Secara umum banyak orang lebih memilih mengkonsumsi obat untuk mencegah atau mengatasi mabuk perjalanan. Ada juga yang percaya bahwa dengan memplester bagian pusar bisa mencegah datangnya mabuk selama perjalanan. Ternyata ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk mencegah mabuk selama perjalanan.

Yuk langsung saja simak beberapa tips untuk mencegah mabuk selama perjalanan :

Tidak mengkonsumsi makanan ini
Tips pertama mencegah mabuk perjalanan adalah dengan tidak mengkonsumsi makanan yang pedas, bersantan, mempunyai bau yang menyengat, banyak mengandung lemak, dan mengkonsumsi minuman beralkohol.

Baca juga ; inilah yang menyebabkan banyak orang.

Tidak makan dengan berlebihan
Kebiasaan makan secara berlebihan sebelum kita melakukan perjalanan menggunakan kendaraan bisa memicu mengalami mabuk. Kondisi ini disebabkan karena kondisi lambung yang teralu penuh sesak makanan yang memicu rasa mual saat terjadi guncanan saat berkendara.

Cari posisi duduk yang nyaman
Memilih posisi duduk yang nyaman dalam kendaraan bisa membuat kita terhindar dari mabuk. Mungkin kita mendengar kata orang kalau duduk di kursi depan suatu kendaraan bisa mencegah kita dari mabuk. Ungkapan ini banyak benarnya juga dan bisa anda coba untuk mencegah mabuk kendaraan.

Tidak melakukan hal-hal ini
Tips selanjutnya mencegah mabuk perjalanan adalah dengan tidak melakukan kebiasaan seperti membaca buku, bermain ponsel dalam waktu yang cukup lama. Kebiasaan ini memang bisa membuat kita merasa agak pusing yang bisa berujung pada mual dan muntah.

Menghirup udara segar
Dengan membuka kaca mobil selama perjalanan memang bisa menjadi cara yang cukup efektif untuk mencegah mabuk perjalanan. Dengan membuka kaca mobil, maka kita akan menghirup udara yang lebih segar sehingga membuat kondisi tubuh kita lebih rileks.

Baca juga ; usahakan jangan nyetir jarak jauh-pada malam hari.

Tidur
Tips terakhir mencegah mabuk perjalanan adalah dengan tidur. Memang kurang menarik disaat perjalanan kita hanya tidur, namun ternyata kebiasaan ini bisa mengurangi resiko terjadinya mabuk perjalanan.

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar