> Benarkah Kebanyakan Karyawan Lebih Menyukai dipimpin Bos Pria Dibandingkan Dengan Wanita ? - BAYAR ZAKAT ONLINE

November 21, 2019

Benarkah Kebanyakan Karyawan Lebih Menyukai dipimpin Bos Pria Dibandingkan Dengan Wanita ?


Hikmahdanhikmah.com – Benarkah kebanyakan karyawan lebih menyukai dipimpin bos pria dibandingkan dengan wanita ?. Ternyata hal ini benar adanya, berdasarkan sebuah hasil studi terbaru yang dilakukan di AS menyebutkan bahwa ¾ para karyawan lebih menyukai dipimpin oleh bos pria dibandingkan dengan wanita.

Banyaknya para karyawan yang lebih memilih bos pria tentu bukan tanpa alasan. Dalam studi tersebut mereka menyebutkan bahwa seorang bos wanita lebih cenderung ‘menusuk’ bawahan dari belakang dan mereka menganggap kurang bisa mengatasi masalah dalam lingkungan internal kantor.
Bukan hanya itu saja, kebanyakan dari para bos wanita mempunyai sifat yang mudah untuk terintimidasi sehingga emosi dan profesionalismenya terganggu.

Mereka juga menganggap bahwa memiliki bos wanita cenderung lebih suka mengandalkan kinerja anak buah dibandingkan dengan prestasi pemimpin. Selain itu bos wanita juga kerap mengalami emosi yang mudah sekali berubah.

Dalam sebuah hasil studi lain yang dilakukan oleh American Management Association menyebutkan bahkan hampir 95 persen para karyawan bilang bahwa seorang bos wanita lebih tidak menghargai karier karyawan dilingkungan kerja meskipun hakekatnya mereka sesama wanita.
Dengan adanya beberapa hasil studi ini meruntuhkan teori kalau bos wanita lebih baik dibandingkan dengan pria. Kenyataannya banyak karyawan yang tidak suka dipimpin oleh bos wanita.
Sering kali kita mengalami dipimpin oleh seorang wanita dalam lingkungan tempat kerja kita. Apa yang diungkapkan oleh kebanyakan karyawan AS tentang pemimpin wanita sama dengan apa yang kita alami saat dipimpin oleh bos wanita.

Sering kali kita mendengar dalam sebuah kepemimpinan bos wanita yang bersifat diktator akan melakukan segala cara agar bisa berkuasa. Mereka akan menganggap bahwa jika ada anak buah yang mempunyai potensi, maka bos wanita akan lebih merasa terancam dengan kecakapan anak buahnya sendiri. Oleh karena itu mereka lebih tidak mempromosikan anak buahnya.

Memiliki seorang bos wanita ternyata berdampak pada kesehatan bagi karyawan dibawahnya. Berdasarkan sebuah hasil studi yang dilakukan di Jerman menyebutkan bahwa karyawan yang dipimpin oleh bos wanita lebih berpotensi mengalami depresi, insomnia, sakit kepala dan sesak napas.

Apa yang banyak disebutkan diatas sejatinya kembali pada ajaran agama Islam. Dalam Islam tidak mengenal seorang pemimpin wanita. Hal ini bukan berarti merendahkan wanita, namun sebenarnya apa yang disarankan oleh agama sesuai dengan kodrat seorang wanita yang bukan sebagai seorang pemimpin. Semua ditempatkan pada porsi masing-masing yang telah ditentukan oleh agama.


Artikel Terkait : Pengen Tahu Penyesalan Terbesar Seorang Wanita ?
Benarkah Kebanyakan Karyawan Lebih Menyukai dipimpin Bos Pria Dibandingkan Dengan Wanita, enak mana dipimpin bos wanita dan pria, kelebihan pemimpin pria dibandingkan dengan wanita, membandingkan antara bos wanita dan pria

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar